Berita Sriwijaya FC

Kompetisi Liga 1 Dihentikan Sementara, Sriwijaya FC Ambil Keuntungan ini

Pesatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memutuskan kompetisi liga 1 dihentikan hingga waktu batas waktu yang tidak ditentukan.

Kompetisi Liga 1 Dihentikan Sementara, Sriwijaya FC Ambil Keuntungan ini
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuny
Pemain Sriwijaya FC diberi latihan gym di Fitness Center Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (18/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pesatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memutuskan kompetisi liga 1 dihentikan hingga waktu batas waktu yang tidak ditentukan.

Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi klub Sriwijaya FC yang menjadi salah satu klub yang ikut dalam Liga 1 musim 2018.

Seperti diketahui SFC dijadwalkan akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang pada Sabtu (29/9) mendatang.

Baca: Kereta Cepat Haramain Diresmikan Raja Salman, Makkah-Madinah 450 Km Cuma 2 Jam

Namun karena keputusan PSSI menghentikan kompetisi liga 1 untuk sementara waktu maka sudah pasti pertandingan akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Manajer Tim SFC, Ucok Hidayat mengatakan kesempatan ini akan diambil oleh klub berjuluk Laskar Wong Kito itu untuk berbenah.

Ucok menerangkan bahwa dalam waktu dekat jajaran tim, pelatih serta pemain akan dilakukan evaluasi guna mengetahui apa yang menyebabkan tim beberapa pertandingan belakang mengalami penurunan.

"Mungkin kami mau evaluasi bagaimana (langkah ke depan), kita dalam 6 kali pertandingan cuma dapat 4 poin, ini sangat jadi perhatian. Apa penyebabnya?," kata Ucok saat ditemui disela kegiatan Kongres dan Pemilihan Komite Executive (Exco) Asprov PSSI Sumsel di Asrama Haji Palembang, Rabu (26//9/2018).

Baca: Berencana Menikah Tahun Ini, Syahrini Ungkap Sosok Kriteria Suami Diminta Sang Kakak,Sedih

Pada evaluasi nanti, sambung Ucok jajaran tim akan menanyakan langsung kepada jajaran pelatih apa penyebab dari performa tim belakangan ini.

Menurut Ucok yang lebih mengerti dan lebih dekat dengan pemain ada pelatih.

"Bisa saja (warning) ke jajaran pelatih. Makanya kita dievaluasi ini kita berbicara permasalahannya apa karena kan yang lebih mengerti dan lebih dekat dengan pelatih," ucapnya.

"Evaluasi ini bukan hanya pemain dan pelatih, juga termasuk manajer, semua dievaluasi," tambah Ucok.

Keuntungan lainnya yang didapatkan oleh SFC adalah para pemain lebih banyak melakukan latihan karena hanya kompetisi yang dihentikan sementara waktu, sementara persiapan tim akan terus berjalan.

Ucok berharap dengan banyaknya waktu karena adanya penundaan pertandingan ini membuat tim lebih bagi dan kontak lagi.

Baca: Klarifikasi Reza Arap di Hitam Putih, Hingga Pertemuan Haru dengan Ketua Yayasan Anak Kanker

"Ini juga kita manfaatkan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka, untuk latihan bersama lebih baik lagi . Kita ada beberapa pemain yang baru bergabung di kita. Dengan adanya latihan yang continue, yang terus menerus akan membuat mereka lebih solid. Tidak ada rugi (karena kompetisi berhenti), yang rugi kan bukan kita," terang Ucok.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved