Home »

Sport

» Basket

Berita Olahraga Palembang

Rio Maholtra, Atlet Sumsel dan Paspampres ini Mau Berbagi Tips jadi Atlet Berprestasi, Ini Caranya

Rio Maholtra, atlet lari gawang asal Sumatera Selatan membuka diri untuk siapapun yang ingin belajar dari dirinya

Rio Maholtra, Atlet Sumsel dan Paspampres ini Mau Berbagi Tips jadi Atlet Berprestasi, Ini Caranya
TRIBUNSUMSEL.COM/WENY RAMDIASTUTI
Atlet Atletik nomor lari gawang 110 meter, Rio Maholtra sukses menyumbangkan medali emas untuk Sumsel, Sabtu (24/9/2016) di Stadion Pakansari Cibinong. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rio Maholtra, atlet lari gawang asal Sumatera Selatan membuka diri untuk siapapun yang ingin belajar dari dirinya terkait dengan cabang olahraga atletik, terutama lari gawang.

Meski tak dapat bertatap muka, Rio membuka lebar-lebar untuk siapapun yang mau dibagi ilmu agar dapat mengirim pesan di instagramnya Rio Maholtra.

Baca: Sindirian Andi Arief Karena Bandara Lombok Ganti Nama : Apa tidak Malu Mau Mengganti Prasasti

"Boleh (belajar). Kalau mau buat komunikasi boleh hubungi saya di Instagram," katanya kepada Tribun Sumsel, Rabu (12/9/2018).

Seperti diketahui pria yang tercatat sebagai salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) itu pada Haornas mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumsel sebagai pemecah rekor nasional lari gawang 110 meter dari waktu 14.08 detik menjadi 14.02 detik pada Asian Games ke XVIII yang digelar di Jakarta-Palembang.

Masih banyak lagi torehan prestasi yang sudah didapatkan oleh anggota TNI ini, baik event nasional maupun internasional.

Baca: Lagi Ramai BUMN Ganti Direksi, Garuda Indonesia Hari Ini Gelar RUPS Agendanya Penggantian Direksi

Rio berpesan kepada siapa saja, terutama untuk para atlet yang belum mendapatkan kesempatan maupun belum berhasil meraih prestasi agar jangan cepat pesimis.

Rio Maholtra
Rio Maholtra ()

 "Kita harus percaya diri, menjadi nomor satu, terus berusaha untuk menjadi yang kita inginkan," jelas pria kelahiran 28 Desember 1993 ini.

Ia mengakui bahwa pada Asian Games yang digelar Agustus-September lalu secara kompetisi ia mengalami peningkatan.

Di olahraga atletik itu, sambung Rio olahraga yang terukur dan jika ada peningkatan di hasil lomba berarti pada saat latihan sudah melakukan yang benar.

Baca: Penuh Sensasi dan Kerap Bersikap Frontal, Sosok Ini Ungkap Karakter Asli Nikita Mirzani

"Kemarin (Asian Games) memang saya belum dapatkan medali tapi saya sudah. Pada pertandingan itu saya peraih peringkat ke 11 dari 27 peserta. Tapi yang berkesan adalah saya bisa melampaui batas maksimum saya tahun lalu yaitu 110 meter lari gawang di waktu 14.08 detik dan kemarin hasilnya 14.02 detik jadi saya tetap termotivasi untuk meraih waktu lebih empat lagi yaitu dengan waktu 13 detik," ucap Rio.

 Dengan tidak melupakan hasil dari Asian Games, Rio akan berkonsentrasi pada event selanjutnya yakni Asian University Games di Myanmar di akhir tahun ini.

Baca: Cerita Lengkap Kisah Pak Eko yang Terusir dari Rumahnya Sendiri, Pak Lurah sebut Urusan Mudah

"Yang jelas tahun depan ada SEA Games di Filipina. Untuk Olimpiade atletik harus lolos limit, kalau lari gawang 110 meter itu waktunya 13.47 berarti saya butu setengah detik lagi buat lolos," ujarnya.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help