Pilpres 2019

Rela Keluar dari Demokrat, TGB Zainul Majdi Urung Jadi Ketua Tim Jokowi, Bagaimana Nasibnya?

Kalau pak TGB memang belum kami bahas. Tapi nanti bisa di Dewan Pengarah atau juga nanti di penugasan khusus

Rela Keluar dari Demokrat, TGB Zainul Majdi Urung Jadi Ketua Tim Jokowi, Bagaimana Nasibnya?
ant via kompas.com
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kiri) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Salah satu Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Arsul Sani, mengungkap kemungkinan posisi Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca: Soal Larangan Simbol HTI, Ustaz Abdul Somad (UAS) Unggah Foto Jokowi Pegang Simbol Tauhid

Baca: Ancaman Sri Mulyani ke Pengusaha yang Tahan Dollar, MS Kaban : Pencitraan, Gimana Rupiah Kuat

Arsul mengatakan belum ada pembahasan secara resmi terkait hal itu. Namun, bisa jadi TGB menempati posisi di Dewan Pengarah atau penugasan khusus.

Baca: Unggah Foto Jokowi Pegang Simbol Tauhid, UAS: Talqinkan Orang Sakaratul Maut Laa ilaaha illallaah

"Kalau pak TGB memang belum kami bahas. Tapi nanti bisa di Dewan Pengarah atau juga nanti di penugasan khusus," ujar Arsul, di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Ia mengatakan tugas TGB akan berbeda dengan penugasan Deddy Mizwar. Karena Deddy lebih difungsikan sebagai juru bicara.

Sementara penugasan khusus memiliki tugas berbeda. Arsul menyebut sudah ada beberapa kawan-kawan pula di TKN yang juga berada di penugasan khusus.

Bila TGB ditempatkan diposisi tersebut, mantan politisi Demokrat itu nantinya akan bertugas melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat atau agama.

"Penugasan khusus itu kan misalnya ditugaskan untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama yang selama ini belum ke pak Jokowi lah. Kira-kira seperti itu, tentu bersama-sama dengan Kiai Ma'ruf," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Apa Posisi TGB di Timses Jokowi-Ma'ruf Amin?, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/08/apa-posisi-tgb-di-timses-jokowi-maruf-amin.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved