Pilpres 2019

AHY Jadi Kartu Truf Gaet Suara Milenial Untuk Prabowo-Sandiaga

Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu bakal cawapres Sandiaga Uno

AHY Jadi Kartu Truf Gaet Suara Milenial Untuk Prabowo-Sandiaga
Instagram
Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu bakal cawapres Sandiaga Uno, Kamis (6/9/2018) pagi tadi.

Baca: Tak Disangka Ternyata Begini Kondisi Rumah Habib Usman bin Yahya Suami Karika Putri

Pertemuan AHY dengan pasangan bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto membahas startegi untuk meraih suara milenial di Pilpres 2019.

Baca: Iis Dahlia Disebut Sindir Roy Kiyoshi Dengan Foto Hidung & Dagu Lancip, Ini Reaksi Robby Purba

"Membahas untuk meraih suara milenial," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada Tribunnews.com, Kamis (6/9/2018).

Selain juga menurut Ferdinand Hutahaean, Sandiaga ingin merangkul relawan AHY.

"Dan merangkul relawan AHY," katanya.

Ferdinand Hutahaean menegaskan, inilah bukti keseriusan dan totalitas Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Sandiga di Pilpres 2019.

"Membuktikan Demokrat serius dan akan all out," katanya.

Sebagaimana diketahui partai Demokrat merupakan bagian partai politik pendukung pasangan lawan dari petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. 

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, menilai pasangan Prabowo-Sandiaga memiliki tantangan tersendiri untuk meraih dukungan dari simpatisan #2019GantiPresiden.

Ardian mengakui tagar #2019GantiPresiden sudah berhasil menghimpun masyarakat yang tidak suka dengan sosok capres petahana, Joko Widodo (Jokowi).

"Sejauh ini #2019GantiPresiden jauh lebih bisa menghimpun orang-orang yang tidak suka terhadap Jokowi dalam kanal yang sama," ujar Ardian di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/9/2018).

Namun Ardian menilai tidak bisa dipastikan jika pendukung tagar tersebut akan tetap setia jika diganti menjadi #2019PrabowoPresiden.

"Karena bisa jadi dalam pilihan yang ada dia tidak dukung Jokowi sekaligus Prabowo. Sehingga pada akhirnya akan jadi golput," jelas Ardian.

Sebelumnya, inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera, mengungkapkan bahwa saat ini hastag #2019GantiPresiden sedang proses migrasi ke #2019PrabowoPresiden.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul AHY dan Sandiaga Bahas Strategi Raih Suara Milenial di Pilpres 2019, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/06/ahy-dan-sandiaga-bahas-strategi-raih-suara-milenial-di-pilpres-2019.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved