Kampoeng Palembang Tempat Baru Wisata Kuliner yang Instagramable, Ini Keunikannya

Kampoeng Palembang mengadakan soft opening, Rabu (5/9/2018) ini di Jalan Letjen Harun Johar, Ruko 8, 9, 10, RT 40

Kampoeng Palembang Tempat Baru Wisata Kuliner yang Instagramable, Ini Keunikannya
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Kampoeng Palembang mengadakan soft opening, Rabu (5/9/2018) ini di Jalan Letjen Harun Johar, Ruko 8, 9, 10, RT 40, kelurahan Kebun Bunga, Sukarame, Alang-Alang Lebar, Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Kampoeng Palembang mengadakan soft opening, Rabu (5/9/2018) ini di Jalan Letjen Harun Johar, Ruko 8, 9, 10, RT 40, kelurahan Kebun Bunga, Sukarame, Alang-Alang Lebar, Palembang.

Pada acara yang terbuka untuk umum ini, dipenuhi oleh beberapa tenant makanan yang cukup terkenal di Palembang, yakni, Martabak Har, Mie Ayam Sari Rasa, Nasi Bakar Omah, Siomay Ny Lani, serta produk pempek khas Lenggok dan Pempek Beringin.

Baca: Kemegahan Komplek Olahraga Jakabaring (JSC) Bikin Negara-negara ini Beralih dari Malaysia

Manajer Beringin TAA dan Kampoeng Palembang, Natasha Fransisca selain food court yang bisa bikin 'lupa diri', suasana di Kampoeng Palembang ini juga instagramble dan cocok banget buat yang suka cari spot foto bagus sembari makan.

Baca: Lukas Diantar Demokrat Jadi Gubernur Malah Pilih Jokowi, Siap Diberi Sanksi

"Di Iantai bawah, kita akan disajikan dengan gaya khas China dengan perpaduan budaya Palembang yang begitu khas. Bangunannya sendiri dibuat klasik sehingga para pengunjung terasa seperti dibawa ke jaman dinasti China," katanya.

Baca: Dinar Candy Sebut Billy Syahputra Pria Idamannya, Jadi Orang Ketiga?

Menuju ke lantai dua, pengunjung akan dibuat terkesima dengan lukisan sejarah Pulau Kemaro yang terbentang di deretan tangga.

"Jadi kalau kesini, membuat kita teringat lagi dengan kisah cinta saudagar China Tan Bun An yang jatuh cinta pada putri Siti Fatimah. Kala itu, keduanya hendak menikah dengan mas kawin 7 guci emas. Karena perjalanan yang jauh, kedua orang tua Tan Bun An menutupi emas tersebut dengan sayur mayur agar terhindar dari perompak. Rupanya hal ini tidak diketahui oleh Tan Bun An, dia kecewa dan meIempar guci-guci itu ke Sungai Musi," cerita Yaya sapaan Natasha Fransisca.

Baca: Istri Beberkan Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Kartika Putri dan Habib Usman di Mekkah

Masih di Iantai dua, diungkapkan Yaya ada beberapa sudut yang menampilkan beberapa barang 'jadoel' dan mulai langka untuk ditemui.

"Ada 5 VIP room yang memiliki fasilitas karaoke, dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai event, seperti meeting, birthday party dan lainnya," bebernya.

Takut jika ruangan tidak cukup untuk tamu undangan? Ettss, jangan khawatir! Sekat-sekat pemisah yang ada di ruangan VIP room bisa dibuka, lho, sehingga tempat menjadi lebih luas dengan batas waktu maksimal 3 jam.

Baca: Tulis #2019TetapJokowi, Rocky Gerung Berpindah Haluan Kini Dukung Jokowi?

"Jika sore hari, pengunjung juga bisa menikmati indahnya suasana ruangan outdoor Iantai 2. Dimana anak muda bisa konkow- konkow, dengan tempat yang luas dan free wifi bisa menjadikan lebih nyaman," bebernya.

Selain berburu kuIiner, di tempat ini kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Palembang yang dibuat oleh brand Tari Tanggai, pempek serta kerupuk Beringin dan kue khas Palembang dari Mama Musi.

"Kabar bahagia lainnya, saat soft opening ada potongan harga 50 persen, bagi pengguna kredit BRI dan 40 persen bagi pengguna debit BRI dengan syarat dan ketentuan berlaku," jelasnya, seraya promo ini berlaku mulai tanggal 1 sampai 30 September mendatang.

Baca: Karena Fasilitas, Luis Milla Belum Menerima Perpanjangan Kontrak PSSI Tangani Timnas Indonesia

Kampoeng Palembang sendiri berada di tempat yang sangat strategist Jika kebetulan kamu sedang berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin ll, kamu hanya memerlukan waktu setidaknya 5 sampai 10 menit untuk sampai ke tempat ini.

"Gagasan ini, kita ingin tampilkan suasana berbeda dengan tempat pempek lain, dengan kekinian. Dimana nama kampung Palembang kita naikkan dan sedikit radisional. Jadi, ayo berburu kuliner di tempat ini, dijamin ketagihan, deh," pungkas Yaya.

Baca: Berawal dari Guru dan Murid, Begini Jalan Cinta Kartika Putra dan Habib Usman Hingga Menikah

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help