Pilpres 2019

Banyak Lahan Dikuasai Konglomerat, KH Ma'ruf Amin Sebut Bukan Ulah Jokowi, Tapi Orang Sebelumnya

Ma'ruf Amin menegatakan banyaknya lahan yang dikuasai konglomerat bukan kesalahan dari pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla

Banyak Lahan Dikuasai Konglomerat, KH Ma'ruf Amin Sebut Bukan Ulah Jokowi, Tapi Orang Sebelumnya
KH Maruf Amin 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ma'ruf Amin menegatakan banyaknya lahan yang dikuasai konglomerat bukan kesalahan dari pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Hal tersebut diungkapkan Ma'ruf saat berpidato dalam forum orientasi calon anggota legislatif Partai Nasdem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (2/9/2018).

Baca: Habiskan Rp 30 Triliun Untuk Asian Games 2018, Berikut Fakta Dirasakan Masyarakat Palembang

"Saya bilang yang memberikan tanah-tanah itu kepada konglomerat bukan Pak Jokowi, tapi orang sebelumnya, tapi saya tidak tahu itu siapa sebelumnya,” ujar Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin mengatakan Presiden Jokowi berkomitmen meningkatkan perekonomian usaha mikro kecil dan menengah dengan menerapkan kemitraan bersama pengusaha besar.

 Hal tersebut yang membuat dirinya menerima tawaran untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Baca: Diejek Ferry Koto Tidak Bisa Diandalkan Tim Sukses Prabowo, Fahri Hamzah Berikan Jawaban Monohok

"Justru Pak Jokowi berkomitmen membagi sisa lahan 12,7 juta hektar di seluruh Indonesia kepada koperasi-koperasi dan pesantren,” jelasnya.

"Koperasi dan pesantren beli tanah, ditanami, kemudian produknya dijual ke pengusaha besar, kemudian dijual lagi ke rakyat, bentuk kemitraan seperti itu yang sedang dibangun Pak Jokowi,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ma’ruf Amin: Yang Memberikan Tanah-tanah Kepada Konglomerat Bukan Jokowi, Tapi Orang Sebelumnya, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/02/maruf-amin-yang-memberikan-tanah-tanah-kepada-konglomerat-bukan-jokowi-tapi-orang-sebelumnya.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved