Final Voli Pantai Putra Raih Perak, Smash Tajam Tim Qatar Kandaskan Perjuangan Rachmawan/Ashfiya

Cherif / Ahmed yang merupakan pasangan No 10 dunia mendapatkan perlawanan sengit dari Rachmawan/ Ashfiya peringkat 49 dunia

Final Voli Pantai Putra Raih Perak, Smash Tajam Tim Qatar Kandaskan Perjuangan Rachmawan/Ashfiya
Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Partai Final Voli Pantai Putra Asian Games 2018 mempertemukan Tim Voli Pantai Putra Indonesia 1, Ade Chandra Rachmawan / Mohammad Ashfiya dan wakil Qatar, Cherif Younousse Samba/ Ahmed Tijan Janko, di Venue Voli Pantai, Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, Selasa (28/08/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Partai Final Voli Pantai Putra Asian Games 2018 mempertemukan Tim Voli Pantai Putra Indonesia 1, Ade Chandra Rachmawan / Mohammad Ashfiya dan wakil Qatar, Cherif Younousse Samba/ Ahmed Tijan Janko, di Venue Voli Pantai, Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, Selasa (28/08/2018).

Dalam laga itu, Cherif / Ahmed yang merupakan pasangan No 10 dunia mendapatkan perlawanan sengit dari Rachmawan/ Ashfiya yang berada di peringkat 49 dunia. Namun akhirnya Rachmawan/ Ashfiya harus mengakui keunggulan Cherif/ Ahmed dengan dua set langsung 24-26 dan 17-21.

Baca: Korean Club Ekstrakurikuler Unik SMA Methodist 2 Palembang, Guru dan Aksesori Langsung dari Korsel

Baca: 2 Wakil Indonesia Lolos Final Kategori Park Skateboard Asian Games, Aksi Meliuknya Hibur Penonton

Sejak awal set pertama, Rachmawan/ Ashfiya langsung memimpin perolehan poin dengan mengandalkan pelesing mematikan di ruang kosong Qatar, Indonesia Unggul 5-3. Cherif/ Ahmed yang merupakan pasangan nomor 10 dunia tak tinggal diam, mereka berupaya membalas.

Menjelang pertengahan set, Qatar berhasil mengimbangi Indonesia dengan mengemas poin sama 7-7.

Selanjutnya, perolehan point berlangsung ketat hingga menjelang pengujung set bahkan terjadi deuce, 20-20, 22-22, 24-24. Qatar akhirnya menutup dengan kemenangan dengan skor 24-26.

Baca: Voli Pantai Indonesia Raih Perunggu, Gilang Luapkan Kegembiraan dengan Lempar Baju ke Penonton

Baca: Drama Terjadi di Final Ganda Putra Asian Games, 3 Kali Game Point, Marcus/Kevin Raih Emas

Memasuki set kedua, Qatar yang unggul dari postur tubuh lebih memanfaatkan spike keras untuk memperoleh poin demi poin. Mereka pun akhirnya unggul 5-8 atas Rachmawan/ Ashfiya yang terus menerus hanya mengandalkan plesing.

Upaya penempatan bola ke ruang kosong lapangan Qatar kerap tidak membuahkan hasil karena pasangan Qatar mampu mengantisipasi. Kondisi itu membuat Indonesia tak mampu untuk mengejar poin yang dimiliki lawan, menjelang skor 13-15 untuk Qatar.

Baca: Asian Games 2018 Dongkrak Pengunjung Lippo Mall Jakabaring Hingga 3 Kali Lipat

Qatar pun semakin superior mereka semakin menjauh dari kejaran tim Indonesia menjelang akhir laga dengan skor 17-20. Menjelang akhir, Ashfiya sempat mendapatkan perawatan medis karena terkili pertandingan pun ditunda beberapa menit.

Pertandingan pun kembali dilanjutkan, Qatar pun akhirnya memastikan kemenangan dengan dengan skore 17-21. Dengan hasil itu, Cherif / Ahmed berhasil mendapatkan mendali emas sementara Rachmawan/ Ashfiya mendapatkan mendali perak.

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help