Pilpres 2019

Beredar Video Rizieq Shihab terkait Pernyataan Dukungan Pilpres 2019, Ternyata

Hanya ada pasangan yang bakal bertarung di Pilpres 2019, bakal Capres Jokowi-Maruf dan Prabowo Subianto - Sandiaga

TRIBUNSUMSEL.COM-Hanya ada pasangan yang bakal bertarung di Pilpres 2019, bakal Capres Jokowi-Maruf dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

 Lantas, ke mana arah dukungan Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)?

Rizieq mengeluarkan pernyataan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan Rizieq Shihab ini sekaligus untuk membantah adanya klaim dari satu kelompok yang menyebutkan bahwa dirinya telah mendukung pasangan capres/cawapres tertentu.

"Sampai hari ini belum keluar pernyataan untuk dukung siapa pun. Belum ada pernyataan resmi dukung siapa pun. Kalau di medsos Habib Rizieq dukung Si A dan Si B, itu bohong," ujar Habib Rizieq dalam video terbaru yang diposting di akun twitternya sekitar 11 jam lalu tersebut.

Menurut Rizieq Syihab, dirinya baru akan menyatakan dukungan setelah ada pertemuan para ulama yang akan digelar di Jakarta.

"FPI, Persaudaran 212, pengawal fatwa ulama, akan tetap setia mengawal ijtima ulama," katanya.

Menurut Rizieq Syihab, pertemuan para ulama atau ijtima ulama kedua akan digelar di Jakarta pada awal September 2018 ini.

"Jadi sekali lagi kita putuskan setelah ijtima ulama. Ijtima ulama dilaksanakan 7-15 September," katanya.

Peserta Ijtima ulama kedua adalah para ulama dari seluruh Indonesia, ada dari Aceh, Sumatera Utara, Nusa Tenggara, Papua, dan daerah-daerah lainnya.

Meski dirinya baru memutuskan mendukung ke salah satu pasangan setelah keputusan Ijtima ulama kedua, Rizieq telah memberi sinyal-sinyal ke arah mana kelak dukungan akan diberikan.

Halaman
123
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved