Berita Lahat

Selama 9 Bulan Tiga Orang Bergantian Jabat Sekda Lahat, Sekarang Aswari Lantik Rudi Thamrin

Rudi Thamrin sebelumnya bertugas di Inspektur Kabupaten Lahat, yang merupakan salah satu pejabat senior di Pemkab Lahat

Selama 9 Bulan Tiga Orang Bergantian Jabat Sekda Lahat, Sekarang Aswari Lantik Rudi Thamrin
Sripo/ Ehdi Amin
Bupati Lahat H Aswari saat melantik Rudi Thamrin sebagai penjabat Sekda Lahat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Dalam kurun waktu sembilan bulan sudah tiga kali ganti penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat berganti orang.

Semenjak Plt Sekda Lahat ditinggal Haryanto yang maju sebagai calon wakil Bupati Lahat. Sejak itu Bupati Lahat Aswari Riva'i menunjuk Ramsi SIP sebagai pengantinya.

Sewaktu Aswari cuti sebagai Bupati Lahat lantaran ikut di Pilgub 27 Juni 2018 lalu, bupati digantikan Marwan Mansyur sebagai Plt Bupati.

Baca: Letjen Suryo Prabowo Posting Foto Mudanya, Gegara Emak-emak Anggap Foto Ganteng Pasti Sandiaga

Saat masa itu, Marwan menunjuk Syamsul Kosirin sebagai Sekda Lahat.

Kini, Aswari yang kembali aktif menjadi Bupati Lahat mengganti Syamsul dengan Rudi Thamrin mengisi posisi Penjabat Sekda Lahat untuk waktu tiga bulan kedepan.

Rudi Thamrin sebelumnya bertugas di Inspektur Kabupaten Lahat, yang merupakan salah satu pejabat senior di lingkungan Pemkab Lahat.

Baca: BREAKING NEWS : Inilah Kejutan yang Diberikan Ahok Hari ini, Kado untuk Hari Kemerdekaan

Aswari sendiri mengaku, sudah lama menginginkan Rudi Thamrin sebagai Sekda Lahat. Namun, dirinya memiliki hubungan khusus terhadap Rudi, yang merupakan sepupunya.

Sehingga Aswari merasa hubungan kekerabatan itu menjadi penghambat pengangkatan Rudi sebagai Sekda Lahat.

"Hubungan khusus ini yang jadi penghambat Rudi menjadi sekda," kata Aswari, usai melantik Rudi Thamrin sebagai Penjabat Sekda Lahat, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Kamis (16/8/2018).

Baca: Alex Noerdin Merasa Bangga, Asian Games dan LRT Disebut Beberapa Kali di Pidato Presiden Jokowi

Aswari tidak ingin hubungan darah itu menjadi dirinya dicap tidak profesional oleh masyarakat. Namun, jelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Lahat, 23 September mendatang, lantaran Aswari harus mundur karena mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Sumsel, Rudi Thamrin diminta menjabat Sekda Lahat.

Rudi pun diingatkan dapat bekerja dengan profesional, setelah posisi Bupati Lahat diduduki Marwan Mansyur, yang saat ini sebagai Wabup Lahat. "Saya minta Rudi dapat bekerja dengan baik saat Pak Marwan duduk sebagai Bupati Lahat nanti," tegasnya. (SP/Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved