Pilpres 2019

Sekjen PDIP Yakin Mahfud di Kubu Jokowi, Meski Pernah Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo

Mahfud sudah menerangkan secara terang benderang alasan di balik dirinya tak dipilih oleh partai koalisi pendukung Jokowi

Sekjen PDIP Yakin Mahfud di Kubu Jokowi, Meski Pernah Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Calon presiden dari Partai Gerindra dan koalisinya, Prabowo Subianto memberikan hormat kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD (kanan) saat menghadiri acara dukungan dari guru, guru besar, dan cendekiawan, di Jakarta, Selasa (27/5/2014). Sejumlah guru besar dan cendekiawan dengan latar belakang kampus yang berbeda memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk menjadi presiden tahun 2014-2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meyakini mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, tetap berada di kubu Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, Mahfud masih mendukung pemerintahan Jokowi. Apalagi, masih menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Baca: Cerita Keberanian Soeharto Hadapi Sniper di Bosnia, Tanpa Baju Anti Peluru, Ini Kuncinya

"Kan' tadi sudah bersama-sama. Nanti foto-fotonya beredar. Foto keakraban para tokoh di dalam BPIP," ucap Hasto di kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Baca: Singgung Tolong Kader NU yang Jadi Menteri Terlibat Kasus Duren, Mahfud Tegaskan Bagian dari NU

Polemik Mahfud bermula saat dirinya tak terpilih menjadi bakal calon wakil presiden Jokowi.

Mahfud sudah menerangkan secara terang benderang alasan di balik dirinya tak dipilih oleh partai koalisi pendukung Jokowi di salah satu acara di stasiun televisi swasta.

Baca: Kaya Raya di Usia Muda, 3 Gaya Kehidupan Al Ghazali Ini Jadi Sorotan Publik Usai Bikin Heboh

Hasto menganggap, ungkapan ekspresi Mahfud hal yang manusiawi, dan dinamika yang terjadi di jajaran elite politik. Hasto meyakini, Mahfud akan tetap mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

 
"Kami meyakini semua bersama-bersama. Pak JK sebagai wakil presiden yang selama ini mendampingi pak Jokowi. Semua bersama-sama bergandengan tangan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PDIP Meyakini Mahfud MD Tetap di Kubu Jokowi, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/08/15/pdip-meyakini-mahfud-md-tetap-di-kubu-jokowi.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved