Asian Games 2018

Opening Ceremony Asian Games di Palembang Bertema Pesta Kebun, Undangan Terbatas 4000 Orang

Nantinya para tamu undangan tetap dapat menyaksikan bersama jalannya opening ceremony di Gelora Bung Karno, Jakarta

Opening Ceremony Asian Games di Palembang Bertema Pesta Kebun, Undangan Terbatas 4000 Orang
Tribun Sumsel/ Euis Ratna Sari
Pekerja sedang menyiapkan rangka besi untuk opening ceremony Asian Games di Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (15/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Staff khusus President INASGOC, Nirmala Dewi mengatakan persiapan pembukaan acara Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakabaring Sport City, Palembang pada 18 Agustus 2018 mencapai 50 persen.

Berbeda dengan Jakarta, Opening Ceremony Asian Games 2018 di Palembang digelar dengan tema garden party atau pesta kebun.

Nantinya para tamu undangan tetap dapat menyaksikan bersama jalannya opening ceremony di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Rangkaian isi acara pembukaan ceremony Asian Games ini juga terdapat unsur budaya di dalamnya, sebagai ajang memperkenalkan budaya Palembang dan Indonesia ke mata dunia.

Staff khusus President INASGOC, Nirmala Dewi
Staff khusus President INASGOC, Nirmala Dewi (Tribun Sumsel/ Euis Ratna Sari)

Sebanyak 4000 undangan yang telah disiapkan meliputi, seribu undangan untuk tamu di luar atlet dan official dan tiga ribu undangan untuk atlet, official dan beberapaa perwakilan media.

Seribu undangan tersebut akan disebar melalui Pemerintah Daerah Sumatera Selatan, yang akan mengundang SKPD Provinsi dan Kota,
Tokoh-Tokoh Masyarakat, dan perwakilan dari dunia olahraga.
Pembukaan ceremony Asian Games 2018 tidak terbuka untuk umum, dikarenakan terbatasnya tempat gelaran.

"Jadi ada 4000 undangan ada di area Welcoming Night Palembang. Pasti ada unsur budaya di dalam acara karena kan sebagai ajang promosi kita juga bukan cuma Palembang tapi budaya Indonesia juga."

"Iya.. tidak terbuka untuk umum karena keterbatasan tempat, kalo kita sih pengen banget kayak GBK bisa jual tiket dan bagi undangan, tapi ya tempatnya terbatas", kata Dewi.

Nirmala Dewi yang ditemui di Head Quarter Jakabaring Sport City (15/8) menyebutkan, ada beberapa bintang tamu dari lokal, nasional hingga Internasional yang akan mengisi acara malam pembukaan Asian Games 2018.

Diantaranya, Andra and The Back Bone, Andien, dua penyanyi asal Korea, Hwang Young Min dan Choi Dong Wook serta penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato.

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help