HUT RI ke 73

50 Paskibraka Sumsel Bergantian Cium Bendera Merah Putih Sebelum Dikukuhkan Alex Noerdin

Pengukuhan paskibraka Sumatera Selatan dilaksanakan pukul 15.50 WIB, setelah melakukan dua kali gladi bersih

50 Paskibraka Sumsel Bergantian Cium Bendera Merah Putih Sebelum Dikukuhkan Alex Noerdin
Tribun Sumsel/ Euis Ratna Sari
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia di Sumatera Selatan resmi dikukuhkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Griya Agung, Rabu (15/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia di Sumatera Selatan resmi dikukuhkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Griya Agung, Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan paskibraka Sumatera Selatan dilaksanakan pukul 15.50 WIB, setelah melakukan dua kali gladi bersih.

Suasana menjadi hikmat saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta mengalun merdu dari paduan suara.

Baca: BREAKING NEWS: Terjadi Kebakaran di Gang Lama, Plaju

Sebelum pengukuhan berlangsung, para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia. Tak lupa Seluruh anggota paskibra mencium pusaka merah putih

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara secara simbolis oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin selaku pembina upacara.

Sebanyak 50 siswa terpilih dari 17 kabupaten Sumatera Selatan berhasil mengikuti pengukuhan hari ini dan akan ikut mengerjakan tugas mulia pada upacara kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2018. Ini terdiri dari 25 siswa laki-laki dan 25 siswa perempuan.

Baca: Ini Koleksi Mobil Hotman Paris yang Jadi Viral, Ada yang Pakai Nomor Dianggap Lambang Setan

Sebelum menyudahi upacara, para anggota paskibra menyanyikan yel yel serentak gerakan paskibraka membentuk formasi melingkar separuh dihadapan Gubernur dan tamu penting lainnya.

Rangkaian acara pengukuhan ditutup dengan lagu-lagu kebangsaan Indonesia yang mengiringi langkah Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kejati Sumsel dan para pejabat tinggi Sumsel lainnya, memberi salam selamat kepada anggota paskibra.
3 Lam

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved