Asian Games 2018

Meriah, Ribuan Warga Saksikan Torch Relay Asian Games 2018 di Prabumulih

Torch relay Asian Games itu dimulai sekitar pukul 16.00 dari depan gedung DPRD Prabumulih dan berakhir pukul 19.00

Meriah, Ribuan Warga Saksikan Torch Relay Asian Games 2018 di Prabumulih
Tribun Sumsel/ Edison
PJ Walikota Prabumulih menghidupkan obor besar yang telah disediakan di halaman pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Ribuan masyarakat kota Prabumulih, Senin (6/8/2018) tumpah ruah ke sepanjang jalan Jenderal sudirman Kota Prabumulih, menyaksikan torch relay api Asian Games 2018.

Kirab api Asian Games yang dibawa dari Kabupaten Pali itu disambut langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin dan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) serta tamu undangan lainnya.

Baca: Ditanya Arah Koalisi, Zul Hasan : PAN Pentingkan Raihan Suara di Pemilu 2019

Obor Asian Games yang disambut PJ walikota Prabumulih kemudian diserahkan ke Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE yang membawa obor dari titik awal di depan gedung DPRD Prabumulih hingga masjid agung Nur Arafat.

Kemudian api obor dibawa secara estapet diserahkan ke Dandim, lalu dilanjutkan Kapolres Prabumulih dan kemudian atlet Rizki Oktafiani, Danyon Zipur lalu dilanjutkan sejumlah pejabat dan pembawa lainnya hingga menuju Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Setelah tiba di rumah dinas obor Asian Games disambut kembali oleh PJ Walikota Prabumulih yang kemudian menghidupkan obor besar yang telah disediakan di halaman pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih.

Baca: Gugatan Praperadilan Ditolak Hakim, Luna Maya - Cut Tari Tetap Berstatus Tersangka

Rangkaian acara selanjutnya digelar dengan memberikan mendali kepada seluruh peserta yang membawa obor kirab torch relay Asian Games 2018.

"Kita bersyukur Sumatera Selatan menjadi salah satu yang menyelenggarakan agenda akbar Asian Games 2018 ini selain Jakarta yakni Sumsel," ungkap PJ Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi dalam sambutanya usai menyerahkan medali kepada pembawa obor di pendopo rumah dinas.

Richard mengajak dan mengharapkan seluruh masyarakat turut serta memeriahkan kegiatan pelaksanaan Asian Games tersebut.

"Kami mengajak seluruh masyarakat memeriahkan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Palembang, sehingga sukses dan meriah," ajaknya.

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, kirab torch relay Asian Games itu dimulai sekitar pukul 16.00 dari depan gedung DPRD Prabumulih dan berakhir hingga pukul 19.00 di depan dealer TAG kecamatan Cambai.

Torch Relay Asian Games itu sendiri disaksikan ribuan masyarakat kota Prabumulih yang memadati sisi kiri dan kanan sepanjang jalan jenderal sudirman kota.

Mulai dari anak SD hingga para orang tua, seluruh komumitas sepeda, motor, drumband dan lainnya turut memeriahkan seluruh rangkaian pengarakan obor asian games tersebut. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help