Berita Prabumulih

Warga Diminta Waspada, Marak Pencurian Kendaraan di Prabumulih Milik Jamaah Masjid

Masyarakat kota Prabumulih khususnya yang akan melakukan salat di masjid dengan membawa kendaraan bermotor, hendaknya berhati-hati

Warga Diminta Waspada, Marak Pencurian Kendaraan di Prabumulih Milik Jamaah Masjid
Net

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Masyarakat kota Prabumulih khususnya yang akan melakukan salat di masjid dengan membawa kendaraan bermotor, hendaknya berhati-hati dan memasang kunci pengaman di kendaraan.

Penyebabnya, sejak beberapa pekan lalu masyarakat khususnya jamaah masjid resah akibat ulah para pencuri kendaraan bermotor yang melakukan aksi dengan mencuri motor milik jamaah masjid yang tengah menunaikan ibadah salat.

Baca: Ini Penjelasan Lengkap Jubir Presiden, Tentang Arahan Berkelahi Oleh Jokowi

Baca: Cerita Direktur Rumah Sakit Baturaja Karena Minim Ruangan :Pernah Satu Tempat Tidur Untuk Dua Pasien

Baca: Beda dari yang Lain, Simak Video Tik Tok Azka Corbuzier yang Justru Banjir Pujian Netizen

Tidak hanya di dalam kota namun para pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diduga telah beralih ke tempat-tempat ibadah ini juga beraksi dan menyasar ke wilayah Kecamatan seperti Kecamatan Prabumulih Selatan, Rambang Kapak Tengah dan lainnya.

Bahkan baru-baru ini dalam waktu yang hampir bersamaan terjadi aksi pencurian sepeda motor oleh kawanan pencuri di masjid kawasan Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan dan Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

"Sepertinya memang maling beralih wilayah pencurian, biasanya di tempat umum dan rumah-rumah warga tapi sekarang malah kendaraan milik jamaah di masjid-masjid," ungkap Herizard kepada wartawan, Minggu (5/8/2018).

Menurut Heri, sejak beberapa bulan terakhir sudah banyak motor warga yang hilang di masjid, dimana waktu lengang jamaah menunaikan salat dimanfaatkan warga melakukan aksi pencurian.

"Bahkan di Gunung Ibul seperti kita baca di koran belum lama ini tertangkap CCTV dan di siang bolong, namun pelaku belum tertangkap," katanya seraya mengatakan berharap petugas kepolisian meringkus pelaku-pelaku pencurian motor di masjid.

Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved