Berita Prabumulih

Perawatan Taman Prabumulih Sudah Dianggarkan, Kenyataannya Nama, Lampu dan Tempat Bermain Rusak

Telah dianggarkan tahun ini seharusnya taman yang ada tetap selalu bagus dan bersih

Perawatan Taman Prabumulih Sudah Dianggarkan, Kenyataannya Nama, Lampu dan Tempat Bermain Rusak
Tribun Sumsel/ Edison
Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Tidak terawatnya sejumlah taman dan fasilitas umum di kota Prabumulih, mendapat perhatian dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih, H Ahmad Palo SE.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menuturkan, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil instansi terkait perawatan taman untuk mengetahui apa penyebab taman tidak dirawat.

"Kita melalui komisi terkait akan mengundang pemerintah kota Prabumulih khususnya instansi bersangkutan untuk mempertanyakan masalah banyak taman yang selama ini tidak terawat," ungkapnya, Selasa (31/7/2018).

Palo mengatakan, untuk perawatan taman di kota Prabumulih telah dianggarkan dalam anggaran tahun ini sehingga seharusnya taman yang ada tetap selalu bagus dan bersih.

"Jangan sampai kita hanya bisa membangun tapi tidak bisa merawat, itu harapan kita kepada komisi terkait untuk mempertanyakan itu ke dinas," katanya.

Baca: Sabtu Ini Kirab Obor Asian Games 2018 di Palembang, Perhatikan Rutenya Supaya Tidak Terjebak Macet

Lebih lanjut Palo mengharapkan, seluruh masyarakat diminta untuk terus berperan serta dalam menjaga fasilitas milik negara tidak hanya taman namun juga fasilitas lainnya.

"Fasilitas umum dan taman itu milik kita bersama jadi kami harap untuk dirawat bersama, tidak cukup itu hanya dijaga pemerintah kota tapi diperlukan peran seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini banyak fasilitas umum baik taman maupun lainnya yang tidak terawat atau terbengkalai. Satu diantaranya Taman Gunung Ibul (GI) Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, terbengkalai dan tidak terawat.

Pantauan Tribunsumsel.com, selain nama taman telah hilang, kondisi lampu penerangan serta fasilitas bermain telah mengalami kerusakan dan tidak ada lagi.

Begitupun WC umum yang ada tampak kotor, jorok dan bau dan dinding bangunan permainan penuh bekas kencing dan coretan.

Tidak hanya itu, di taman Kelurahan Gunung Ibul tersebut telah dipenuhi rumput cukup tinggi dan jarang mendapat perawatan penebasan dari pemerintah kota Prabumulih.

Kondisi tersebut terus dikeluhkankan warga lantaran, taman yang semestinya menjadi tempat bersantai keluarga khususnya weekend tapi justru mengalami kerusakan.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved