Berita Sriwijaya FC

Jelang Mitra Kukar VS Sriwijaya FC - H-1 Belum Terlihat, Bakal Terancam Tanpa Rahmad Darmawan

Pertemuan antara tuan rumah Mitra Kukar melawan Sriwijaya FC, Rabu (18/7) sore di stadion Aji Imbut Tenggarong akan menjadi ujian

Jelang Mitra Kukar VS Sriwijaya FC - H-1 Belum Terlihat, Bakal Terancam Tanpa Rahmad Darmawan
tribunsumsel.com/Agung Dwipayana
Rahmad Darmawan 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pertemuan antara tuan rumah Mitra Kukar melawan Sriwijaya FC, Rabu (18/7) sore di stadion Aji Imbut Tenggarong akan menjadi ujian perdana laskar wong kito tanpa kehadiran Rahmad Darmawan.

Meskipun masih dipertahankan secara resmi oleh jajaran manajemen PT SOM, namun RD sepertinya tidak akan mendampingi Teja Paku Alam dkk di laga ini.

Pasalnya hingga H-1 pertandingan, sosok eks pelatih timnas U-23 ini belum terlihat di dalam tim dan seluruh kendali dipimpin oleh asistennya Francis Wawengkang.

Absennya RD pun menyisakan misteri mengingat akhir pekan lalu PT SOM menyatakan RD masih dipercaya membesut tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Rumor yang beredar, RD justru dikabarkan akan mengundurkan diri dari posisi kepala pelatih SFC dalam waktu dekat.

Tentu hal ini menambah permasalahan baru bagi SFC setelah sebelumnya juga baru melepas 8 pemain di bursa transfer putaran kedua ini.

Namun Francis Wawengkang saat sesi pre post laga ini menyebut bahwa anak asuhnya tetap akan fokus dan mengincar hasil maksimal di laga ini.

"Keluar dan masuk itu dinamika yang biasa, kami akan tetap fokus dan saya percaya pemain yang ada sekarang punya kualitas yang tidak jauh berbeda."

"Namun pengaruh tentu tetap akan ada, terutama dari sisi mental. Tetapi sekali kami tegaskan bahwa tim ini tidak boleh bergantung kepada seorang pemain saja," ungkap eks pemain timnas ini.

Saat ditanya kondisi lawan yang juga baru saja kehilangan kepala pelatihnya, Enal menyatakan bahwa hal ini tidak akan terlalu berpengaruh nantinya.

"Jadi hal ini bukanlah sebuah keuntungan buat kami. Kerjasama pemain di lapangan juga tidak mutlak ditentukan oleh pelatih, saya yakin hal ini tidak akan berpengaruh banyak ke Mitra," tambahnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved