Jokowi ke Palembang

Presiden Jokowi Izinkan Sertifikat Tanah Disekolahkan Tapi dengan Catatan ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 6 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang

Presiden Jokowi Izinkan Sertifikat Tanah Disekolahkan Tapi dengan Catatan ini
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 6 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Jumat (13/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Agung Dwipayana

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 6 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Jumat (13/7/2018).

Dalam penyerahan sertifikat tersebut, Jokowi meminta masyarakat Sumsel untuk memanfaatkan kepemilikan sertifikat tanah dengan sebaik-baiknya.

"Saya tahu kalau sudah dapat sertifikat tanah, biasanya langsung 'disekolahkan'," kata Jokowi.

"Bener ndak? Wong di daerah lain juga seperti itu. Masa di sini (Palembang) nggak (menggadaikan sertifikat)?" kata Jokowi disambut tawa masyarakat yang hadir.

Jokowi meminta, kalaupun sertifikat dipergunakan untuk mencairkan uang, harus dimanfaatkan dengan baik dan berdasarkan kemampuan pemegang sertifikat.

"Kalau sertifikat mau dijadikan agunan, digunakan untuk pinjam uang di bank, ya silakan. Tapi saya pesan hati-hati," pesan Jokowi.

Namun orang nomor satu di Indonesia berpesan agar uang pinjaman hasil penghasilan sertifikat tanah digunakan untuk kegiatan ekonomi produktif.

"Hasil pinjaman di bank dimanfaatkan untuk modal usaha, modal kerja. Jangan untuk beli mobil, nanti kalau gak mampu bayar gimana? Aset disita, sertifikat hilang, gimana itu?" ucap Jokowi.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help