Berita Muratara

Ini Desa yang Masuk Jadwal Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Muratara

Seperti tahun tahun sebelumnya setiap bulan puasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melakukan

Ini Desa yang Masuk Jadwal Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Muratara
SHUTTERSTOCK
ramadan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Seperti tahun tahun sebelumnya setiap bulan puasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melakukan safari Ramadan dan salat tarawih bersama masyarakat.

Safari sendiri terbagi menjadi dua tim yakni tim Bupati Muratara, Syarif Hidayat dan Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni.

Baca: Fatin Shidqia Terciduk Lakukan Ini dengan Anak Bupati Musirawas Padahal Dulunya Malu-malu

Biasanya safari Ramadan dijadwalkan selama bulan puasa sehingga dalam satu kecamatan bisa mencapai tiga desa dikunjungi, tapi kali ini hanya satu kecamatan satu desa artinya selama satu bulan hanya tujuh kali.

Hal tersebut terbukti dari jadwal yang dikeluarkan Kepala Bagian ADM Kesra, H Hoiruddin, yang dimulai dari puasa ke lima Bupati dan Wakil Bupati safari di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit.

Baca: Ngeri ! Rumah Nikita Mirzani Tiba-tiba Ditaburi Garam, Sosok Berinisial D Ramai Disorot

Kemudian rombongan Bupati, HM Syarif Hidayat, safari kedua di Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, ketiga Desa Tanjung, Kecamatan Karang Jaya, keempat Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu.

Selanjutnya safari kelima Desa Sumber Sari, Kecamatan Nibung, keenam Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo dan ketujuh Desa Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir.

Sedangkan jadwal rombongan Wakil Bupati, H Devi Suhartoni safari kedua di Desa Muara Tiku, Kecamatan Karang Jaya, ketiga Desa Tebing, Kecamatan Nibung, keempat Desa Beringin Makmur I, Kecamatan Rawas Ilir.

Baca: Hari Pertama Ramadan, Setelah Salat Subuh Anak Muda Lubuklinggau Kumpul di Taman Olahraga Silampari

Selanjutnya safari kelima di Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo, keenam di Desa Pulau Lebar,Kecamatan Rawas Ulu dan safari ketujuh di Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas.

Menurut, Kabag ADM Kesra bahwa untuk pekan pertama buka bersama dan salat terawe di kediaman bupati dengan mengundang masyarakat, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Kemenag, Basnas dan pengurus Pesantren.

"Jadwalnya sendiri tidak jauh berbeda dari tahun lalu karena safari kali ini tetap terbagi menjadi dua tim yakni rombongan bupati dan wakil bupati yang nati menyebar di masing masing kecamatan yang dijadwalkan," katanya.

Baca: Homo Hingga Jadi Taruhan Tak Disangka Ini Alasan Dewi Perssik Mau Cerai Tiga Kali, Penyakit Kelamin?

Itupun jadwalnya hanya untuk bulan Mei, sedangkan Juni mendatang safari Ramadan bupati dan wakil bupati akan dipusatkan di Kecamatan Rupit.

Selain itu, berkenaan bulan puasa pihaknya menghimbau kepada semua pihak untuk saling menghargai supaya pelaksanaan ibadah puasa berjalan lancar.

Baca: Wow, 6 Artis Yang Jalani Ramadan Ketika Hamil, No 2 Tak Lama Lagi Melahirkan

Penulis: Farlin Addian
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help