Ciptakan UKM Berdaya Saing, Mufidah Jusuf Kalla Buka Sinergi Program Dekranas di Sumsel

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Hj. Mufidah Jusuf Kalla resmi membuka kegiatan sinergi

Ciptakan UKM Berdaya Saing, Mufidah Jusuf Kalla Buka Sinergi Program Dekranas di Sumsel
PEMPROV SUMSEL
Ciptakan UKM Berdaya Saing, Mufidah Jusuf Kalla Buka Sinergi Program Dekranas di Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Hj. Mufidah Jusuf Kalla resmi membuka kegiatan sinergi program kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM RI dengan

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel di Hotel Wyndham OPI, Komplek OPI Mall Palembang, Jum'at (11/5).

Pembukaan ditandai pemukulang gong oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, Bintang Puspayoga dan Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel, Hj. Eliza Alex Noerdin.

Baca: Jika Diusung Partai-partai Ini, Gatot Nurmantyo Digadang Capres Kuat Kalahkan Joko Widodo !

Sinergi program tersebut meliputi beberapa hal. Masing-masing yakni sosialisasi program/kegiatan LPDB-KUMKM dalam rangka penyaluran dana bergulir bagi Koperasi dan UKM,

temu konsultasi penguatan kemitraan KUMKM berbasis nilai rantai/pasok,(3) pelatihan kewirausahaan bagi GKN, konsultasi dan

pemberkasan standarisasi mutu dan sistem mutu produk KUMKM yang potensial ekspor, pelatihan vocational keterampilan teknis bagi SDM KUKM, dan serta pelatihan perkoperasian.

Dalam sambutannya Hj. Mufidah Jusuf Kalla menyambut baik dilaksanakannya sinergi program berupa pelatihan dan bimbingan bagi UKM di Sumsel.

Baca: Segera Menikah,Caisar YKS Telah Persunting Kekasih,Terkuak Rahasia dari Mantan Istri Indadari!

Menurutnya, penyelenggaraan pembinaan dan pelatihan ditujukan agar UKM di Sumsel dapat semakin berdaya saing.

Mufidah Jusuf Kalla memandang penting pengembangan UKM yang ada di Sumsel mengingat potensi produk kerajinan yang ada di Sumsel cukup banyak seperti kerajinan songket yang kedepan harus semakin berkualitas dan berdaya saing.

"Kita sangat menyambut baik sinergi program yang dilakukan, pembinaan dan pelatihan UKM Sumatera Selatan sangat penting, apa lagi sebentar lagi akan ada Asian Games," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, ada sekitar 30 ribu lebih UKM di wilayah Sumsel yang akan dimanfaatkan untuk moment Asian Games Agustus mendatang.

Baca: Pasca Peristiwa Rusuh Mako Brimob,Kini Beredar Rekaman Suara Bripka Iwan Sarjana Saat Disekap

"Produk lokal dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan yang layak akan menjadi souvenir Asian Games," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, Bintang Puspayoga yang juga ketua pelaksana kegiatan mengatakan, Sinergi program yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari Munas Dekranas tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan UKM dalam bidang manajemen usaha.

"Kegiatan pembinaan dan pelatihan dilaksanakan 3 hari dengan harapan dapat menciptakan UKM yang berdaya saing di Sumsel. Seluruh peserta berjumlah 380 orang meliputi para praktisi dan pelaku usaha UKM yang ada di Sumsel," ungkapnya.

Setelah membuka kegiatan sinergi program, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan melaksanakan dialog interaktif bersama pengurus Dekranasda Kabupaten dan Kota se-Sumsel di Griya Agung Palembang.

Baca: Mengerikan, Begini Kondisi Pria yang Tusuk-tusuk Perut Sendiri 7 Kali, Istri Sampai Syok

Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help