Berita Palembang

Meski Baru, Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Raden Fatah Raih Akreditasi B

Status sebagai sebuah program studi baru ternyata tidak menghalangi untuk mendapat nilai yang baik.

Meski Baru, Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Raden Fatah Raih Akreditasi B
FISIP UIN/IST

TRIBUNSUMSEL.COM -- Status sebagai sebuah program studi baru ternyata tidak menghalangi untuk mendapat nilai yang baik.

Hal ini dibuktikan oleh Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Raden Fatah, yang mendapatkan nilai akreditasi B dari BAN PT melalui SK No. 15/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018 tertanggal 3 Januari 2018.

Prodi ini sendiri baru beroperasional sejak 2015 lalu, kendati SK pendirian sudah ada sejak 2014.

 “Akreditasi B merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat prodi ini masih baru, belum ada lulusan. Tapi kita bisa buktikan bahwa nilai itu bisa diraih.

Sangat melegakan sekali, dan masa berlakunya juga lima tahun sampai tahun 2023,” ujar Dr. Yenrizal, M.Si selaku Wakil Dekan I FISIP UIN Raden Fatah.

Mencapai nilai B tentu tidak mudah. Berbagai keterbatasan masih dirasakan, dan hal ini diakui juga oleh Dr. Yenrizal. “Tidak mudah memang, harus kerja keras dan kerja tim yang sungguh-sungguh.

Kita persiapkan sudah sejak 2 tahun lalu, semua dokumen dikumpulkan, kurikulum dibenahi, karya dosen juga didorong, termasuk pula prestasi mahasiswa. Semua berusaha dimaksimalkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kaprodi Ilmu Politik, Andi Candrajaya, M.Hum mengakui bahwa tercapainya Akreditas B ini dikarenakan sinergitas antara seluruh unsur FISIP dan mahasiswa.

Koordinasi tanpa putus yang dilakukan oleh Ketua Prodi terhadap mahasiswa sehingga memudahkan dalam pengumpulan persyaratan akreditasi.

Bukan hanya itu, banyak hasil penelitian dosen FISIP khususnya Program Studi Ilmu Politik yang memiliki kontribusi besar terhadap akreditasi.

Halaman
12
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help