Berita Palembang

Sadar Gak Kamu Kalau Harga Pertalite Terus Naik?

Deni warga SU II ini pun kaget setelah mengisi bahan bakar Pertalite, ia tahu harga naik setelah melihat harga yang terpampang di nozzle

Sadar Gak Kamu Kalau Harga Pertalite Terus Naik?

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah keberadaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium hilang di kota Palembang, kini bahan bakar jenis Pertalite mengalami kenaikan menjadi Rp 7.800 perliternya.

Kenaikan harga bahan bakar minyak Pertalite ini pun banyak tidak diketahui oleh masyarakat. Sebab Pertalite harganya dinaikan tidak melalui pengumuman pemerintah dan ditetapkan oleh pihak Pertamina sendiri.

Deni warga SU II ini pun kaget setelah mengisi bahan bakar Pertalite, ia tahu harga naik setelah melihat harga yang terpampang di nozzle pengisian bahan bakar.

"Tiga hari kemarin masih Rp 7.500, sekarang tiba-tiba naik, tidak ada pengumuman sebelumnya dari pemerintah, mau tidak mau takaran minyak pasti berkurang dengan kenaikan harga ini," ujarnya.

Ia pun menyayangkan hilangnya premium sebagai bahan bakar sejuta umat, perbandingan harga antara premium dan pertalite sangat jauh karena selisih lebih dari Rp 1.000 perliternya.

Sementara, pantauan Tribunsumsel.com di lokasi SPBU 21.302.04 milik Coco Pertamina di Jalan Ahmad Yani Seberang Ulu II harga pertalite memang telah naik menjadi Rp 7.800 perliternya.

Petugas pompa nozzle, mengaku kenaikan harga sudah sejak tiga hari lalu atau tepatnya tanggal 20 Januari.

"Ya memang naik dari kemarin," katanya.

Untuk diketahui, kehadiran pertalite di tahun 2015 dimana harga awal perliternya Rp 6.500, lambat laun kemudian terus mengalami kenaikan mulai Rp 7.100, Rp 7.300, Rp 7.500 sampai Rp 7.800.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help