Berita Prabumulih

Pengawas Pemilu Harus Memiliki Sikap Netral

Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan, Iin Irwanto ST MM

Pengawas Pemilu Harus Memiliki Sikap Netral
tribunsumsel.com/edison bastari
Sebanyak 37 Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Panwaslu ketika dilantik oleh Ketua Panwaslu Prabumulih di aula Hotel Grand Nikita Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan, Iin Irwanto ST MM mengingatkan seluruh petugas mulai pengawas Kecamatan hingga pengawas lapangan agar netral dalam bekerja dangan bersikap netral.

"Kami ingatkan petugas panwascam dan para petugas lapangan untuk tetap netral dan bersikap netral serta harus profesional dalam menjalankan tugas, jangan memihak," ungkap Iin Irwanto dalam sambutannya dalam pelantikan anggota PPL Panwaslu kota Prabumulih di aula Grand Nikita, Kami (18/1/1/2018).

Baca: Meski Bergelimang Harta, Nagita Slavina Tolak Menjadi Orang Kaya, Dia Maunya Jadi Seperti ini

Iin Irwanto menjelaskan, panwas harus netral dengan artian tidak memihak ke siapapun, sementara sikap netral dengan artian jangan sampai sikap dengan bakal calon berubah-ubah.

"Misal dengan calon A sikap hormat, sujud ketika salaman sementara ke calon B cuek dan ada rasa tidak senang, itu tidak boleh," jelasnya.

Iin Irwanto mengatakan, saat ini tugas awal PPL adalah mengawasi petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) di seluruh kelurahan dan desa.

Itu perlu dilakukan untuk memastikan masyarakat yang telah berusia 17 atau pernah dan sudah menikah terdaftar dalam daftar pemilih pada pilkada walikota dan wakil walikota Prabumulih.

Baca: Dukung Herman Deru dan Sindir Dodi Reza Minim Prestasi, Ini Sanksi yang Akan Diterima Ridho Yahya

"Untuk itu panwas lapangan kami minta melekat dengan PPDP, jika ada yang tidak bekerja maka harus dilaporkan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved