Pilkada Sumsel

Tes Kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah di Sumsel, Ini Jadwal Pembagian Tes Medis

Pemeriksaan pada hari pertama ini para calon dihadapkan pada pemeriksaan psikologi oleh Tim Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi)

Tes Kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah di Sumsel, Ini Jadwal Pembagian Tes Medis
Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Ketua KPU Sumsel Aspahani 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Sebanyak 78 orang bakal calon (balon) Kepala Daerah Se- Sumsel menghadiri rangkaian pemeriksaan kesehatan rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan di Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang, Kamis (11/01/2018)

Pemeriksaan pada hari pertama ini para calon dihadapkan pada pemeriksaan psikologi oleh Tim Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) dan bebas penyalahgunaan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sementara pemeriksaan medis akan dilaksanakan pada hari kedua.

Baca: Ngeri, Borneo FC Datangkan Eks Gelandang Real Madrid dan Timnas Prrancis, Ini Profilnya

" Ada 39 pasang balon kepala daerah yang mendaftar sejauh ini jadi total 78 orang, alhamdulliah semua hadir dalam rangkaian pemeriksaan kesehatan pada hari pertama ini," ungkap Ketua KPUD Sumsel, H Aspahani kepada wartawan.

Ia menyampaikan untuk tahapan berikutnya yakni pemeriksaan medis tidak akan digelar serentak melainkan dibagi dalam beberapa hari.

Hal itu disebabkan keterbatasan dokter dan panjangnya rangkaian pemeriksaan yang akan digelar.

Pihaknya telah mengelompokkan para balon dan menyusun jadwal pelaksanaan pemeriksaan medis, pada esok hari yakni Jumat (12/01) Balon Provinsi, OKI dan Lahat.

Baca: Diapit Dua Pria, Penampilan Aurel Panen Kritikan Aurel Beda Banget Sama Ibu Kandungnya

Selanjutnya Sabtu (13/01) Balon Kota, Lubuklinggau dan Pagar Alam.

" Terakhir Minggu (14/01) balon asal Muara Enim, Empat Lawang, Banyuasin dan Prabumulih. Pada tanggal 15 para Tim dokter akan melakukan pleno hasil. Dan Insya Allah pada Selasa (16/01) kami akan mengumumkan secara resmi hasilnya," katanya

Baca: Dulu Ngaku Farhat Abbas Ayahnya tapi Tak Dianggap, Remaja Ini Tumbuh Tampan dan Digilai Cewek

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help