TribunSumsel/

Dilaporkan ke Polda Sumsel Atas Tudingan Pelecehan Agama, Ini Tanggapan Sakim!

Pelaporan terhadap anggota DPRD Sumsel fraksi PDI Perjuangan periode 2009-2014 ini karena Sakim diduga

Dilaporkan ke Polda Sumsel Atas Tudingan Pelecehan Agama, Ini Tanggapan Sakim!
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Mantan anggota dewan Sumsel Sakim 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mantan anggota DPRD Sumsel, Sakim Nanda Budisetiawan Homandala atau Sakim, dilaporkan gabungan forum umat Islam sekota Palembang ke Polda Sumsel.

Pelaporan terhadap anggota DPRD Sumsel fraksi PDI Perjuangan periode 2009-2014 ini karena Sakim diduga telah melanggar UU ITE dengan menyebarluaskan video ke grup media sosial.

Dalam grup tersebut, ditayangkan perbandingan antara cara mengajar anak dengan metode Islam dan dengan metode agama lain.

Pada video itu, seolah-olah ajaran Islam sangat kejam dan keras, berbeda dengan ajaran agama lain yang mengajarkan kelemah-lembutan.

Alhasil, gabungan umat Islam Palembang mulai dari ICMI Kota Palembang, Pengacara Muslim Indonesia Palembang, PPMI, Forum Palembang Brother, Mujahid Sejati, FPI, FPPD dan lainnya mendatangi Mapolda Sumsel untuk melaporkan pria berdarah Tionghoa tersebut.

"Hari ini kami datang ke Polda Sumatera Selatan mengenai pelecehan cara mendidik agama Islam dengan cara agama lain. Ada video yang diunggah oleh terduga saudara Sakim di Forum Masyarakat Sumsel melalui grup WA dan Suara Wong Kito," ujar Koordinator Pelapor, Deni Tegar, Senin (13/11/2017).

Dari laporan ini, pihaknya berharap pihak Polda Sumsel melakukan tindakan dalam waktu 7 kali 24 jam.

Apabila tidak ada upaya melakukan tindakan tersebut, maka pihaknya akan melakukan aksi, bahkan akan mendatangkan massa dari luar Palembang.

"Kami cinta Sumatera Selatan, kami tidak mau Sumatera Selatan ini seperti DKI seperti kasus Ahok kemarin. Ini pengirimnya mungkin sama dengan Ahok, tapi jangan sampai kita seperti ini. Kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok saja, bisa dilakukan proses hukum," tandasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai laporan forum umat Islam, Sakim tidak banyak berkomentar.

Pria berkacamata ini hanya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

"Kita serahkan ke pihak Polri dan kita ikuti proses hukum yang ada," ujarnya melalui pesan singkat.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help