Akidi Tio Akan Sumbang Rp 2 Triliun

Ramai Polisi Berjaga di Rumah Anak Akidi Tio Jelang Pencairan Rp 2 Triliun Senin Ini

Editor: Siemen Martin
Dua anggota Intelkam Polda Sumsel yang ditugaskan menjaga rumah Heriyanti melintas di depan rumahnya

TRIBUNSUMSEL.COM - Teman dekat Heriyanti anak Akidi Tio yaitu Siti Mirza mengungkapkan bahwa uang Rp 2 triliun akan cair pada Senin ini.

Sementara itu, titik terang waktu pencarian dana sumbangan tersebut didapat Tribun Sumsel dari keterangan dr Siti Mirza Nuriah SpOG yang merupakan orang dekat dari Heriyanti.

Dikatakannya, dana sebesar Rp.2 triliun yang disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio akan cair pada Senin (2/7/2021) mendatang.

"Senin cair. Tapi kan kita tidak tahu. Kan kita berencana, Tuhan yang menentukan. Tidak ada yang pasti di dunia ini. Tapi memang bisa saya katakan, senin cair," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (30/7/2021) malam.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan ini juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyimpulkan hal-hal buruk terkait niat baik keluarga mendiang Akidi Tio.

Ia berujar tidak akan memberikan banyak komentar sebelum dana tersebut benar-benar cair.

Sebab dia takut keluarga Akidi Tio akan semakin tersakiti dengan berbagai kabar yang beredar.

"Tolong, tolong, tolong, jangan menyebarkan hal yang tidak perlu. Kasihan orangnya. Jangan banyak cerita-cerita yang tidak karuan. Tunggu senin saja. Sebelum ini selesai, jangan menyebarkan hoax dimana-mana. Padahal orang ingin berbuat baik, akhirnya dia malah jadi kesakitan," tegasnya.

Dia juga menjawab perihal kabar yang menyebut bahwa Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio memiliki utang pada beberapa orang termasuk dirinya.

Menurutnya utang itu adalah perjuangan Heriyanti untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya di Sumsel.

"Memperjuangkan itu bukan gampang, 5 tahun jungkir balik. Bayar lawyer mahal, bayar notaris mahal, masyarakat Sumsel enak, sudah tinggal Terima. Mengerjakannya itu setengah mati, tidak gampang," ujarnya dengan suara tegas.

Halaman
12