Akidi Tio Sumbang 2 Triliun ke Sumsel

Fadli Zon Soal Sumbangan Akidi Tio Rp2 T : Kalau Bohong, Bisa Dikenakan Pasal di UU N0 1 Tahun 1946

Editor: Weni Wahyuny
Heriyanti Anak Akidi Tio tiba di Polda Sumsel. Fadli Zon sempat berkomentar soal sumbangan Akidi Tio Rp2 Triliun sebelum Heriyanti dibawa ke Polda Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA -- Politikus Gerindra, Fadli Zon ikut berkomentar terkait sumbangan Akidi Tio Rp2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Komentar tersebut dituliskan Fadli Zon melalui akun Twitternya.

Namun cuitan tersebut ia tuliskan beberapa jam, sebelum kabar Heriyanti, anak bungsu Akidi  Tio dibawa ke Polda Sumsel, Senin (2/8/2021).

Saat itu, Anggota DPR RI ini meminta publik sabar menunggu hingga Senin sore.

Fadli Zon berharap, agar uang yang dimaksudkan tersebut benar-benar ada dan bisa dicairkan.

"Hari masih pagi, mari kita tunggu sampai Senin sore nanti apakah akan masuk sumbangan Rp. 2 T. Kalau masuk berarti ini semacam mukjizat. Kalau ternyata bohong, bisa dikenakan pasal2 di UU No.1 tahun 1946," tulis Fadli Zon di Twitter pribadinya, Senin.

Twitter Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon komentari sumbangan keluarga Akidi Tio Rp2 T. (TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN)

Sementara itu, Menteri Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD turut berkomentar mengenai banyaknya keraguan terhadap sumbangan itu.

Mahfud MD dalam twitter pribadinya menceritakan tentang beberapa kejadian masa lalu, dimana ada orang yang mengaku memiliki uang sekoper dollar namun ternyata hanya isapan jempol.

Mahfud juga menyinggung tentang masukan untuk menggali 'harta karun' demi melunasi utang negara.

Halaman
1234