Berita Munarman

Kondisi Munarman Sejak Ditangkap April Lalu, Kuasa Hukum Ungkap Keadaan Munarman di Rutan

Editor: Siemen Martin
Mantan petinggi ormas FPI, Munarman saat tiba di Polda Metro Jaya usai ditangkap Densus 88 Antiteror di Perumahan Modern Hill, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) sore.

TRIBUNSUMSEL.COM - Munarman mantan pentolan FPI ditangkap karena kasus dugaan terorisme.

Sejak ditangkap akhir April 2021 lalu, nama Munarman hilang tak ada kabar.

Bahkan terhitung sejak ditangkap, sudah tiga bulan tak ada kabar tentang keberadaan mantan Sekjen FPI tersebut.

Bahkan, warga net pun bertanya-tanya tentang kelanjutan dari kasus Munarman yang diduga terlibat dalam jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Apa saja pasal-pasal yang menjerat Munarman, apalagi Kuasa Hukum Habib Rizeq Shihab ini sudah ditahan sejak awal Mei 2021 atau tiga bulan tanpa kabar

Total, sejak ditahan Mei hingga hari ini, Minggu (1/8/2021), maka genap sudah tiga bulan Munarman ditahan di rutan Polda Metro Jaya.

Untuk diketahui, Munarman ditangkap pada Selasa, 27 April 2021 lalu, karena atas diugaan tindak pidana terorisme.

Ia tangkap di kediamannya di Perumahan Modern Hills, Cinangka Pamulang Tangerang Selatan sekitar pukul 15.30 WIB.

Munarman disangkakan dengan tiga kasus pergerakan atau menggerakkan atau bermufakat jahat terkait terorisme di Indonesia, karena dia diketahui beberapa kali ia melakukan baiat di tiga tempat yakni, baiat di UIN Jakarta, baiat di Makassar dan baitat di Medan.

Mabes Polri melalui Kabid Penuh Divisi Humas Polri kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa tiga kasus baiat itu, satu diantaranya di Makassar merupakan jaringan kelompok JAD, yang bisa terafiliasi dengan ISIS. Sementara dua lainnya masih diperiksa dan dalam penyidikan pihak kepolisian.

Terkait dengan kondisi saat ini, Tim kuasa hukum munarman, Aziz Yanuar memberikan kabar terkini tentang kondisi Munarman.

Halaman
123