Kanal

Breaking News: Ketakutan Lihat Harimau, 6 Petani yang Sembunyi di Pondok, Kini Berhasil Dievakuasi

EVAKUASI WARGA : Tampak anggota Polsek Dempo Selatan bersama anggota TNI saat membawa warga untuk melakukan evakuasi sejumlah petani yang masih berada dikebun yang berdekatan dengan Hutan Lindung kawasan Desa Meringang Kecamatan Dempo Selatan, Sabtu (7/12/2019). - SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN

TRIBUNSUMSEL.COM - Enam orang petani yang sempat tak berani keluar pondok karena ketakutan diantaranya Nupis (42) , Diliadi (50) , Pingki (21) , Jumadi (45) , Neus ( 42) Jimi (40) akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim gabungan.

Mereka berdiam di pondok sejak sore kemarin setelah satu diantaranya melihat harimau melintas di dekat kebun yang digarap. Evakuasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Dempo Selatan, Anggotanya bersenjata lengkap.

Selain membawa enam orang tersebut, Tim evakuasi membawa serta peralatan kerja yang digunakan petani untuk menggarap lahan.

Nupis (42) menuturkan Ia mulainya menerima telepon dari kerabat yang juga bekerja di dekat kebun adanya harimau yang melintas.

Ia memutuskan untuk kembali ke pondok bersama lima orang lain, tiba di pindok Ia melihat harimau itu melintas.

"Saya hanya melihat satu, besarnya seperti anak sapi, dia berjalan melintas di kebun. Kami ketakutan langsung masuk ke pondok. Hingga dievakuasi tadi" ungkap Nupis.

Breaking News: Petani Lihat 7 Harimau di Dempo Selatan, Patugas Buru-buru Evakuasi

Sebelumnya diberitakan, Polsek Dempo Selatan Pagaralam dan sejumlah anggota TNI serta pihak BKSDA melakukan giat evakuasi petani yang ada di kawasan pertanian Eks Transat Desa Meringang Kecamatan Dempo Selatan.

Dilakukannya evakuasi sejumlah petani di kawasan tersebut menyusul adanya laporan petani yang melihat keberadaan harimau yang berkeliaran di lahan pertanian warga.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Sabtu (7/12/2019) menyebutkan, pihak Polisi mendapat laporan ada petani melihat Harimau.

Tak tanggung-tanggung petani tersebut melihat 7 Harimau sekaligus yang sedang berkeliaran di kawasan lahan pertanian warga tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Prawira Maulana

Bikin Merinding, Video Masyarakat Wuhan Cina Teriakkan 'Wuhan Jiayou' Bersahut-sahutan

Berita Populer