Kanal

Mengenal Sosok H Halim, Orang Kaya di Sumsel Sering Dikunjungi Presiden dan Banyak Tokoh Nasional

Sosok Kms (Kemas) H Abdul Hali Ali atau H Halim sudah bayak dikenal masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang. - Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan

BERITA HOT SELEB HARI INI

Jadi Istri Irwan Mussry, Ini RUmah Mewah yang Ditempati Maia Estianty

 TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sosok Kms (Kemas) H Abdul Hali Ali atau H Halim sudah bayak dikenal masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang.

Pria yang sudah berusia 80 tersebut selalu jadi lirikan pejabat penting di negeri ini, baik dari kalangan pengusaha, ulama hingga kepala negara.

Presiden RI ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun setiap hadir ke Palembang, selalu menyempatkan dirinya untuk bertemu dengan sosok pengusaha perkebunan tersebut.

(Catatan: Pada edisi kali ini, Tribunsumsel.com, menurunkan cerita serial untuk mengenal sosok Kms (Kemas) H Abdul Halim Ali atau H Halim. Pengusaha kaya raya di Sumsel yang sangat terkenal. Banyak tokoh nasional mulai dari presiden dan ustaz yang sering datang ke kediamannya.Simak: Cerita Sosok H Halim Orang Kaya Palembang, Ustaz Abdul Somad Bahkan Mengaguminya

Termasuk Calon Presiden nomor 02 Prabowo Subianto pun kadang menyinggahi kediaman pribadi H Hali di Kawasan Jalan Dr M Isa.

Terakhir Presiden RI ke VII Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Tiba di Palembang, Jokowi langsung, singgah ke kediaman H Halim untuk bersilahturahmi dengan sosok pria yang dahulu dikenal sebagai "raja" kayu ini.

Meski baru tiba di Palembang, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Sabtu (24/11/2018) malam sekitar pukul 21.45 wib, menghadiri silahturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Sumsel di kediaman Kms H Abdul Halim Ali Jl Dr M Isa Palembang. (Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan)

Rumah megahnya yang beralamat di Jalan Dr M Isa menjadi tempat menyambut tamu penting di negeri ini. Rumah itu terletak di lahan yang cukup luas dengan dikelilingi pagar yang tinggi.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana

Berita Populer