Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Ibu dan Anak Penadah Motor Bodong di Lubuklinggau Ditangkap Polisi, BB 5 Motor Honda Beat

Dua orang ibu dan anak penadah motor bodong di Lubuklinggau ditangkap polisi Tim Macan Polres Lubuklinggau dengan barang bukti 5 motor Honda Beat.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Dua orang ibu dan anak penadah motor bodong di Lubuklinggau ditangkap polisi Tim Macan Polres Lubuklinggau dengan barang bukti 4 motor Honda Beat, kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Lubuklinggau, Kamis (26/1/2023). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Dua orang ibu dan anak penadah motor bodong di Lubuklinggau ditangkap polisi Tim Macan Polres Lubuklinggau dengan barang bukti 5 motor Honda Beat.

Kedua penadah motor bodong di Lubuklinggau bernama Hadisah alias Isa (47 tahun) seorang Ibu rumah tangga (IRT) dan anaknya Angga Tri Saputra, (25 tahun) tercatat warga Jalan Patimura, RT 01, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Keduanya ditangkap saat tengah mengambil motor kiriman di Pool Ekspedisi Indah Cargo di Jalan SMB II, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatam Lubuklinggau Selatan II, Senin (23/1/2023) sekitar pukul 20.00 WIB kemarin.

Dari tangan kedua tersangka tim gabungan mengamankan barang bukti 1 motor Honda Beat warna Magenta 1 motor Honda Beat warna putih biru, 1 motor Honda Beat warna hitam.

Lalu 1 motor Honda Beat warna hitam, 1 motor Honda Beat warna hitam, 5 lembar STNK, 4 lembar resi pengiriman tanggal 18 Januari 2023 yang dikeluarkan oleh Indah Logistik Cargo dengan pengirim atas nama Sarpi (Jakarta) dan penerima atas nama Angga.

Setelah itu, lima motor dan barang bukti lainnya bersama dengan tersangka Angga diamankan ke Polres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Kayuagung OKI Hari Ini, Pengendara Motor Tewas Tabrak Tiang Listrik

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum, Iptu Jemmy Amin Gumayel menyampaikan terbongkarnya pengiriman motor bodong tersebut setelah Tim Gabungan pada Sabtu (21/1/2023) lalu.

"Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat menyebutkan bahwa ada pengiriman kendaraan bermotor jenis bebek matic tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah di Pool Ekspedisi Indah Cargo di Jalan SMB II, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatam Lubuklinggau Selatan II," ungkapnya pada wartawan, Kamis (26/1/2023).

Dia menjelaskan, tim kemudian langsung melakukan pulbaket dan eliciting terkait status kepemilikan 4 unit motor yang diduga tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah.

Selanjutnya, hasil penyelidikan yang dilakukan tim gabungan diketahui bahwa 4 motor tersebut dikirim kepada penerima atas nama Angga yang beralamat di Lubuklinggau.

"Diketahui pengambilan motor itu dengan cara pengambilan sendiri di Pool atau Loket Indah Logistik Cargo," ujarnya.

Lalu, Tim kemudian melanjutkan penyelidikan dengan pengamatan dan penggambaran terhadap sasaran objek benda atau orang yang telah didapat dari baket yang ada.

"Setelah dilakukan penyelidikan mendalam terkait dugaan kepemilikan 4 motor tanpa dilengkapi dokumen tersebut dan masih berada di Pool Ekspedisi Indah Logistic Cargo di Jalan SMB II, tim lantas bergerak.

Lalu pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 20.30 WIB, tim gabungan langsung melakukan upaya penangkapan terhadap Angga saat bersama saksi Bintang yang akan mengambil 4 motor di Pool Indah Logistic Cargo.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved