PPG Daljab 2022

KEMDIKBUD Tunda Jadwal Pelaksanaan UKM PPG Daljab Kategori 1 Gelombang 2 2022, Ini Penjelasannya

“Halo sahabat PPG. Penundaan Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Gelombang 2 Tahun 2022 sudah ada di laman,” tuli

Penulis: Putri Kusuma Rinjani | Editor: Abu Hurairah
Kolase Tribunsumsel.com
KEMDIKBUD Rilis Penundaan Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi PPG Daljab 2022, Berikut Informasinya 

TRIBUNSUMSEL.COM - Bagi mahasiswa yang mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) daljab 2022, telah mendapatkan pemberitahuan terbaru dari Kemdikbud.

Informasi tersebut dibagikan oleh Kemdikbud melalui akun istagram resmi @ppgkemdikbud yang baru saja di unggah hari ini, Rabu 25 januari 2023.

Yang berisikan tentang penundaan jadwal pelaksanaan uji kompetensi mahasiswa PPG Dalam Jabatan kategori 1 gelombang 2 tahun 2022.

“Halo sahabat PPG. Penundaan Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Gelombang 2 Tahun 2022 sudah ada di laman,” tulis akun @ppgkemdikbud.

Selain membagikan informasi melalui akun instagram, Kemdikbud juga membagikan surat edaran bagi guru/mahasiswa peserta PPG dalam jabatan melalui portas resmi PPG Kemdikbud (ppg.kemdikbud.go.id)

Dalam surat edaran yang ditunjukkan kepada rektor Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG disebutkan bahwasanya jadwal uji kompetensi mahasiswa PPG seharusnya dilaksanakan pada tanggal 30 Januari hingga 6 Februari 2023.

Sementara itu, uji kompetensi mahasiswa berupa uji kinerja seharusnya dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 12 Februari 2023.

Namun, Kemdikbud menunda jadwal uji kompetensi mahasiswa PPG Dalam Jabatan tersebut karena ada penyesuaian jadwal dan persiapan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023.

Oleh karena itu, jadwal uji kompetensi mahasiswa PPG Dalam Jabatan kategori 1 gelombang 2 tahun 2022 harus diundur.

Berikut Isi Surat Edaran dari Kemdikbud terkait penundaan jadwal pelaksanaan uji kompetensi mahasiswa PPG daljab 2022.

"..Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah melaksanakan UKMPPG Periode IV tahun 2022 secara daring berbasis domisili yang ditujukan bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I tahun 2022, mahasiswa PPG Prajabatan tahun 2021, serta peserta retaker PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Berdasarkan surat kami nomor 2108/B2/GT.00.03/2022 tanggal 21 September 2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode IV Tahun 2022, pengumuman hasil Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) periode IV tahun 2022 akan disampaikan pada tanggal 3 November 2022. Namun diperlukan penambahan waktu dalam pengolahan hasil UKMPPG tersebut, sehingga jadwal pengumuman hasil UKMPPG Periode IV tahun 2022 diundur sampai dengan informasi berikutnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, dengan hormat kami mohon bantuan Bapak/Ibu untuk menyampaikan informasi penundaan dimaksud kepada peserta UKMPPG Dalam Jabatan tahun 2022 periode IV tahun 2022 pada instansi masing-masing. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.."

Surat edaran ini dapat dilihat melalui laman resmi PPG Kemdikbud, lengkap dengan daftar universitas yang menjadi tuan rumah pelaksanaan PPG daljab 2022.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved