Berita Gerindra

Menangkan Pemilu 2024, Prabowo Bersama Gus Muhaimin Resmikan Sekber Gerindra- PKB

Menurut Prabowo, kerjasama tersebut, akan terus dilakukan guna menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

Editor: Sri Hidayatun
dokumentasi Gerindra
Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). 

TRIBUNSUMSEL,COM,PALEMBANG- Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Kedatangan Prabowo dan Cak Imin disambut oleh para petinggi Gerindra dan PKB.

Tampak pula Sandiaga Uno hadir di lokasi.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang masih terpasang di pintu oleh Prabowo dan Cak Imin.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan, peresmian Sekber Gerindra dan PKB merupakan wujud kerja sama politik partai.

"Hari ini, kita resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, sebagai wujud, pelaksanaan implementasi kerja sama politik," ucapnya.

Baca juga: Peresmian Sekretariat Bersama Gerindra- PKB, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar Akan Hadir 

Baca juga: Prabowo Sopiri Jokowi Naik Maung di Sela Rapim Kemenhan 2023, Ini Kata Gerindra

Sebelumnya, kata Prabowo, Gerindra dan PKB sudah menyepakati kerjasama politik pada 13 Agustus 2023, lalu. 

Menurut Prabowo, kerjasama tersebut, akan terus dilakukan guna menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Selama ini, kerjasama itu kita laksanakan, masing-masing partai konsolidasi, untuk menyongsong, menghadapi kewajiban kita semua. Kewajiban warga Indonesia semua, yaitu kewajiban konstitusional kita bahwa tidak lama lagi."terangnya.

"Pada tahun 2024, seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan hak kedaulatannya, yakni memilih pemimpin dan wakilnya di lembaga legislatif," ungkapnya.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan, momentum peresmian Sekber, memperlihatkan bahwa Gerindra dan PKB solid.

"Hari ini, adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme besar, keyakinan kita besar, kita akan maju untuk membela kepentingan rakyat," tegas Menteri Pertahanan ini.

Prabowo berharap, kerja sama politik tak hanya dilakukan PKB dan Gerindra, tetapi bisa tumbuh bersama partai lainnya yang ingin bergabung.

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Kartika Sandra Desi menerangkan, dirinya sebagai kader siap menjalankan apa yang sudah jadi intruksi Partai, dan siap membawa Partai Gerindra dan Prabowo pemenang Pileg dan Pilpres 2024.

"Gerindra Sumsel satu komando, perintah Partai dalam upaya pemenangan Partai di Pileg, dan Prabowo sebagai Presiden akan kami kerjakan semaksimal mungkin. Termasuk juga, kita akan segera berkoordinasi dengan PKB Sumsel setelah ada petunjuk dari DPP," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved