Berita Muba

Remaja 18 Tahun di Muba Sebar Foto Asusila Bersama Mantan Pacar, Pasal Disangkakan

Remaja 18 tahun di Muba inisial MR sebar foto tindakan asusila bersama mantan pacarnya seorang remaja putri usia 16 tahun inisial FM.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/AHMAD FAJERI
Remaja 18 tahun di Muba inisial MR sebar foto tindakan asusila bersama mantan pacarnya seorang remaja putri usia 16 tahun inisial FM. Pelaku MR (membelakangi kamera) saat diperiksa di Polres Muba, Kamis (19/1/2023). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Remaja 18 tahun di Musi Banyuasin (Muba) inisial MR sebar foto tindakan asusila yang dilakukan bersama mantan pacarnya seorang remaja putri usia 16 tahun inisial FM.

Pelaku sempat kabur lima bulan dari desanya, dan ditangkap polisi Unit PPA sat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba), Minggu (15/1/2023).

Terungkapnya kejadian ini bermula hebohnya video asusila antara pelaku dengan pacarnya yang juga korban FM (16) seorang pelajar SMA di Kecamatan Jirak Jaya.

Foto tindakan asusila dua remaja ini pun akhirnya diketahui orangtua korban.

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK, melalui Kasi Humas AKP Susianto didampingi Kanit PPA Polres Muba, Iptu Susilo mengatakan, ungkap kasus ini merupakan tunggakan kasus dari tahun sebelumnya.

Saat itu orangtua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Muba, pelaku MR langsung menghilang kabur dari desanya.

"Alhamdulillah Minggu ini di pertengahan Januari 2023 dapat kita ungkap. Pelaku kita tangkap di tempat persembunyiannya di Muaro Bungo Jambi," ujar Susianto, Kamis (19/1/2023).

Baca juga: Lirik Lagu Mapak Empat Lawang Beserta Arti, Dinyanyikan Untuk Sambut Tamu Luar Daerah

Ia menambahkan, antara korban dan pelaku saat kejadian ada hubungan pacaran yang kemudian melakukan hubungan suami istri dan sempat divideokan oleh pelaku.

Seiring perjalanan waktu pelaku curiga korban ada menjalin hubungan dengan laki-laki lain.

"Karena sakit hati video rekaman asusila antara dirinya dengan korban sempat disebar ke pihak lain yang karena heboh akhirnya diketahui oleh orangtua korban," ungkapnya.

Tepat pada Minggu (15/01/2023) pelarian MR berakhir.

Pelaku MR ditangkap di tempat persembunyiannya dan kemudian dibawa ke Polres Muba untuk menjalani proses hukum dari perbuatan asusila yang diduga telah dilakukannya.

"Pelaku sekarang sudah dilakukan penahanan untuk penyidikan atas perkaranya dan Pasal yang diterapkan tentang perlindungan anak," tutupnya.

Sementara itu, pelaku mengaku dirinya sengaja menyebarkan video syur dirinya dan sang pacar karena tak terima diselingkuhi kemudian diajak putus.

"Saya sudah sering melakukan itu (hubungan suami istri) karena kami LDR dan sengaja buat video agar saat kangen bisa lihat video," ujarnya.

Selain itu, hubungan suami istri yang mereka lakukan merupakan jaminan dari si pacar agar mereka setia hingga menikah usai sekolah. Namun ternyata cinta pelaku dikhianati sang pacar.

"Pertama kali tahu dia selingkuh dari kawan, kemudian saya tanya langsung dan dia mengaku. Kemudian mengajak putus," ungkapnya. (sp/dho)

Baca berita lainnya lainnya langsung dari google news

Silakan gabung di Grup WA TribunSumsel

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved