Berita Lubuklinggau

Siasat Pria di Lubuklinggau Gelapkan Motor Teman, Pelaku Kini Ditangkap Polisi

Seorang pemuda di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) diamankan polisi karena menggelapkan motor teman.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dokumentasi Polisi
Tersangka Deva saat diamankan di Polres Lubuklinggau karena menggelapkan motor teman. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Seorang pemuda di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) diamankan polisi.

Deva Putra Wijaya ( 22 tahun) warga RT.07 Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I diamankan karena menggelapkan motor teman,

Korbannya, Muhammad Hagi Malik (21 tahun) warga Perumahan Griya Asri, Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasat reskrim AKP, Robi Sugara menyampaikan, aksi penggelapan ini terjadi pada hari Minggu tanggal 1 Januari 2023 lalu sekira pukul 20.00 WIB.

"Lokasinya di RT. 04 Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau," ungkap Kasat pada wartawan, Rabu (18/1/2023).

Kronologisnya korban Hagi sedang berkumpul dengan teman-Temannya yaitu Deva, Ucok, Nando dan Can.

"Awalnya pelaku Deva ini meminta bantuan kepada Hagi untuk diantarkan ke Pecel Lele Putri di Kelurahan Pasar Pemiri (Terminal Bawah)," ujarnya.

Saat itu Hagi meminta tolong kepada temannya Ucok agar menemani atau mengantar Deva membeli makan ke Pecel Lele Putri dengan menggunakan motor Yamaha miliknya.

"Saat makan lele, Deva mulai berniat untuk melarikan motor yang dipinjamnya dengan cara setelah makan pecel lele, Deva menyampaikan kepada Ucok, Cok aku pinjam dulu motor, kau tunggulah disini," ungkapnya.

Karena sudah kenal Ucok memberikan kunci motor kepada Deva, setelah itu Deva pergi menjual motor milik Hagi dengan cara mengajak Wandi Waras.

Saat itu Deva mengatakan motor yang akan dijual itu miliknya. Keduanya  menjualkan motor  ke daerah Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Uang hasil kejahatannya itu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. "Sejak kejadian itu Deva menghilang dan tidak kembali lagi akibat dari kejadian itu korban melapor ke Polres Lubuklinggau untuk ditindak lanjuti," ungkapnya.

Baca juga: SPKLU Pertama di Lubuklinggau, Kini Masyarakat Tak Perlu Ragu Beralih ke Kendaraan Listrik

Setelah menerima laporan, Anggota Polres Lubuklinggau langsung mendatangi TKP, hasil penyelidikan dan permulaan yang cukup dan gelar perkara.

Sehingga didapat Informasi bahwa  Deva sedang berada di rumahnya, lalu Selasa tanggal 17 Januari 2023 kemarin sekira pukul 09.00 Wib dilakukan penangkapan.

"Pelaku ditangkap di rumah kontrakan adiknya di Gang Indah Kelurahan Taba Pingin, selanjutnya Deva di bawa ke Polres Lubuklinggau guna dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Hasil interogasi Deva mengakui perbuatannya dan memang sudah berniat untuk melakukan serangkaian kejahatan dengan cara tipu muslihat terhadap Hagi, Ucok dan Andi Waras.

 

Baca berita lainnya di grup whatsapp Tribun Sumsel

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved