Berita Nasional

Ibu Brigadir J Tak Puas Tuntutan Seumur Hidup Ferdy Sambo, Kesal Anak Dituding Lakukan Pelecehan

Ibu Brigadir J Tak Puas Tuntutan Seumur Hidup Ferdy Sambo, Kesal Anak Dituding Lakukan Pelecehan

TRIBUNSUMSEL.COM - Sering dinarasikan kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi soal pelecehan seksual, Ibu Ibunda almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J,Rosti Simanjuntak minta nama anaknya dipulihkan.

Tuduhan miring terkair pelecehan seksual dituding Rosti sering dilontarkan oleh kubu Ferdy Sambo.

Padahal semua tudingan tersebut tak disertai bukti yang konkret.

"Selalu diberikan fitnah dan fitnah, jadi kami mohon dipulihkan nama anak kami Nofriansyah Yosua terlebih kami keluarga yang ditinggalkan," ujar Rosti dalam tayangan Kompas TV, Selasa (17/1/2023).

Pihak keluarga Brigadir J pun sangat menyayangkan adanya narasi soal pelecehan seksual yang selalu dikumandangkan oleh para terdakwa.

"Walaupun Ferdy Sambo membuat opini atau skenario mengenai pelecehan, tapi di sana tidak ada bukti-bukti pelecehan. Tapi ini yang selalu diumbar dalam persidangan," ungkapnya dilansir Tribunnews.com .

Dituntut Seumur Hidup

Dalam sidang tuntutan yang digelar hari ini, JPU menuntut hukuman penjara seumur hidup terhadap terdakwa Ferdy Sambo.

 Sedangkan sidang sebelumnya dengan agenda yang sama telah dilakukan pada Senin kemarin, dengan tuntutan pidana 8 tahun penjara terhadap Ricky Rizal dan Kuat Maruf.

Sebelumnya, sidang perdana kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J juga telah digelar pada Senin (17/10/2022), yang mengagendakan pembacaan dakwaan untuk tersangka Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, serta ajudan mereka Ricky Rizal dan Asisten Rumah Tangga (ART) Kuat Maruf.

Kemudian pada Selasa (18/10/2022), terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu menjalani sidang perdananya sebagai Justice Collaborator dengan agenda pembacaan dakwaan.

Ibunda Brigadir J Tak Puas Atas Hukuman Seumur Hidup Ferdy Sambo, Berharap JPU Vonis Hukum Mati
Ibunda Brigadir J Tak Puas Atas Hukuman Seumur Hidup Ferdy Sambo, Berharap JPU Vonis Hukum Mati (Kompas.com)

Dalam berkas dakwaan tersebut, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, Kuat Maruf dan Richard Eliezer Pudihang Lumiu disangkakan melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 56 ke-1 KUHP.

Sedangkan untuk kasus Obstruction of Justice, Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Baiquni Wibowo, Arif Rahman, Chuck Putranto dan Irfan Widyanto dijerat Pasal 49 Jo Pasal 33 dan/atau Pasal 48 Ayat 1 Jo Pasal 32 Ayat (1) Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE.

Mereka juga disangkakan melanggar Pasal 55 Ayat (1) dan/atau Pasal 221 Ayat (1) ke-2 dan/atau Pasal 233 KUHP.

 Belum obati rasa sakit

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved