Berita Palembang

Pembobol Toko Hp Iphone Digimap Palembang Diringkus Polisi, Korbannya Rugi Rp 1 Miliar

Dua pembobol toko hp iphone Digimap Palembang di Palembang Indah Mal diringkus polisi Polda Sumsel, Jumat (13/1/2023). Korbannya rugi Rp 1 miliar.

Penulis: Fransiska Kristela | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/FRANSISKA KRISTELA
Dua pembobol toko hp iphone Digimap Palembang di Palembang Indah Mal diringkus polisi Polda Sumsel, Jumat (13/1/2023). Korbannya rugi Rp 1 miliar. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua pembobol toko hp iphone Digimap Palembang di Palembang Indah Mal diringkus polisi Polda Sumsel, Jumat (13/1/2023).

Aksi kedua pelaku yang terjadi pertengahan Desember lalu mengakibatkan korbannya menderita kerugian hingga Rp 1 miliar. 

Setelah beberapa minggu terus dilakukan penyelidikan, dua pelaku yang mencuri hp diringkus Jatanras Polda Sumsel.

Dari informasi didapat kedua pelaku ini diamankan di tempat yang berbeda dan berada di luar Pulau Sumatera.

Tertangkapnya kedua pelaku ini melalui anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, dibawah pimpinan Kanit Kompol Welly Oscar.

Namun saat ini dari pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan dua orang pelaku yang melakukan pembobolan toko iPhone Digimap yang berada disalah satu mall kota Palembang.

Terlihat saat ini kedua pelaku masih berada di ruang penyidik unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel untuk menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi.

Baca juga: Ismulyadi Bandit 17 TKP di Lubuklinggau Ditangkap di Kontrakan, Terbaru Bawa Lari Motor

Di beritakan sebelumnya bahwa pencurian itu baru diketahui setelah dua orang karyawan Digimap hendak membuka toko pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 07:25 WIB.

Pelaku diduga masuk ke dalam toko saat karyawan sudah pulang. Sebanyak 46 unit Iphone hilang digondol dua pelaku yang terekam kamera CCTV.

Padahal, Sabtu malam (17/12/2022), Palembang Indah Mall (PIM) baru saja menggelar mid night sales.

Toko handphone DIGIMAP di dalam Palembang Indah Mall (PIM) lantai 1 distaroni maling yang membuat toko tersebut harus manggung kerugian hingga Rp 1 miliar.

Manajemen Mal Senior Manager Commercial dan Communication Palembang Indah Mall, Ongky Prastianto hanya memberikan jawaban singkat saat dikonfirmasi terkait kehilangan barang tersebut.

"Masalah toko HP sekarang sudah ditangani pihak kepolisian dan dalam penyelidikan," ujar Ongky singkat, Selasa (20/12/2022).

Ongky menjabarkan lebih lengkap terkait kronologi dan antisipasi keamanan mal ke depannya agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved