Berita Kemenkumham Sumsel

Ilham Djaya Ingatkan Jajaran di Kemenkumham Sumsel Pentingnya Koordinasi, Kolaborasi, dan Sinergi

Kakanwil Ilham Djaya menyampaikan pentingnya koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dalam mengakselerasi pelaksanaan kinerja. 

Editor: Sri Hidayatun
Humas Kemenkumham Sumsel
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya kembali memimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Rencana Kinerja Tahunan, Selasa (10/1/2023). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG– Memasuki minggu kedua Januari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya kembali memimpin rapat percepatan pelaksanaan rencana kinerja tahunan, Selasa (10/1/2023).

Bertempat di aula Kanwil, kali ini jajaran Divisi Keimigrasian yang menjadi peserta rapat.

Disampaikan Ilham Djaya, bahwa rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah awal mempercepat pelaksanaan kegiatan terkait percepatan kinerja divisi keimigrasian di awal tahun anggaran 2023.

“Hasil rapat ini juga akan kita sampaikan langsung dengan Direktur Jenderal Imigrasi yang baru pada kesempatan pertama,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pentingnya koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dalam mengakselerasi pelaksanaan kinerja. 

Baca juga: Wujudkan Good Governance dan Clean Government, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gandeng BPKP

Baca juga: Kunjungi Rutan Baturaja, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sampaikan Ini

“Saya berharap koordinasi, kolaborasi, dan sinergi yang sudah baik selama ini agar ditingkatkan di seluruh jajaran, sehingga mampu mendorong terwujudnya Kanwil Kemenkumham Sumsel yang Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif)", ungkapnya.

Ilham Djaya juga mengupas satu per satu target kinerja divisi keimigrasian yang ada.

“Semua dokumen pendukung terkait pelaksanaan Tarja tahun 2023 agar dicermati sehingga kegiatan yang dilaksanakan benar-benar tepat sasaran, serta laporan harus sesuai, berkualitas dan akuntabel,” jelasnya.

Selanjutnya Kakanwil juga mengajak jajaran Imigrasi agar meninjau kembali alur pelayanan serta SOP ruang kerja imigrasi yang ada di bandara karena tidak menutup kemungkinan Dirjen Imigrasi yang baru akan bertandang ke Palembang.

Pada kesempatan tersebut Ilham Djaya juga mengapresiasi kinerja Kepala Divisi Keimigrasian beserta jajaran yang telah berhasil mengantarkan Kanwil Sumsel dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang memperoleh predikat WBK, serta Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim yang memperoleh predikat WBBM.

Rapat diikuti oleh para pejabat struktural dan jajaran pada Divisi Keimigrasian yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, yang memaparkan rencana, target kinerja, serta timeline rencana kegiatan masing-masing bidang. 

Kadiv Keimigrasian, Herdaus menjelaskan mengenai apa-apa yang menjadi perhatian jajaran imigrasi di tahun 2023.

“Kami akan perkuat sinergitas dengan pemda setempat, mendorong kenaikan status UKK menjadi Kantor Imigrasi, mempersiapkan agenda Hari Bhakti Imigrasi, hingga rutin melakukan pengawasan pelayanan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya,” papar Herdaus.

Dalam waktu dekat ini, jajaran imigrasi juga akan melakukan operasi bidang keamanan, khususnya penyelidikan intelijen keimigrasian pengawasan orang asing di Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Bagian Umum Tri Purnomo, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Dedy Zulian beserta jajaran divisi administrasi selaku supporting unit.

Baca berita lainnya langsung dari google news
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved