Berita Pusri

63 Tahun Pusri Hadir Untuk Negeri, Grow Together Achieve More

PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah khususnya mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Editor: Slamet Teguh
Dok. Pusri
63 Tahun Pusri Hadir Untuk Negeri, Grow Together Achieve More 

TRIBUNSUMSEL.COM – Memasuki usia ke-63 tahun pada 24 Desember ini, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah khususnya mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Hal ini sejalan dengan Tema HUT Pusri yaitu “Grow To63ther, Achieve More”, pada peringatan HUT ke-63 tahun ini Pusri optimis untuk terus tumbuh bersama dengan dukungan dari seluruh Insan Pusri, mitra dan stakeholders perusahaan industri pupuk yang lebih mengedepankan transformasi bisnis secara berkelanjutan dan optimalisasi aset di seluruh pelosok negeri.

Pusri juga terus membuktikan capaian dengan prestasi yang berhasil diraih pada tahun ini serta dibuktikan dengan peningkatan kinerja penilaian unggul perusahaan melalui assessment IQAF berbasis Malcom Balridge Framework dengan predikat band Industry Leader.

Penyaluran pupuk bersubsidi berhasil terlaksana dengan baik sesuai penugasan serta capaian penjualan pupuk dan non pupuk di sektor komersil yg sangat baik sehingga berimbas kepada pencapaian kinerja utk laba perusahaan yang lebih baik  pada tahun 2022.
 
Dampak positif dari kinerja penjualan yang baik berimbas pada meningkatknya laba bersih perusahaan yang prognosanya diperkirakan akan mencapai 410 persen dari RKAP Tahun 2022.

“Selama 63 tahun Pusri dengan dukungan dari seluruh mitra strategis, distributor, kolaborator, pengecer dan konsumen serta stakeholders lainnya, Alhamdulillah kami berhasil menorehkan kinerja positif dan prestasi yang membanggakan”, terang Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

Baca juga: Pusri Raih Gelar Most Trusted Company, Terbukti Terbaik Tata Kelola Perusahaan

Baca juga: Antusias Anak- anak Ikuti Khitanan Massal Pusri

Pusri juga berhasil cetak prestasi dalam ajang TKMPN yaitu tim inovator terbaik Pusri berhasil mengukir prestasi yang berdampak pada finansial dan operasional secara luar biasa bagi perusahaan serta menjadi role model bagi industri pupuk lainnya.

“Beberapa penghargaan lain yang berhasil kami raih yaitu Asean Risk Awards 2022, CGPI Indonesian Trusted Company Awards, 2 penghargaan pada 11 th Anugerah BUMN 2022, Industri Hijau, Rintisan Teknologi Industri 2022, Penghargaan Subroto bidang Efisiensi, TJSL dan CSR Awards, Indonesia Green Awards dan sederet penghargaan lainnya yang berhasil diraih berkat kerja
keras dan kolaborasi dari Insan Pusri”, tambah Tri.

Kontribusi Pusri untuk masyarakat dan lingkungan juga dituangkan melalui Program-Program CSR Pusri yang unggul dan berkelanjutan. Beberapa program yang telah dilaksanakan Pusri pada tahun ini diantaranya, Program Kampung SEHATI (Sehat, Erat, Sinergi), Program MUSIC (Millennials Usahawan Indonesia Competition), Program SESERA (Sehat Sejahtera) Pulau Kemaro, PROKLIM
(Program Kampung Iklim) dan program-program lainnya yang terus dilaksanakan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Semangat “Grow To63ther, Achieve More” juga akan senantiasa digaungkan salah satunya dengan dilaksanakannya pembangunan Pusri III-B yang akan dimulai pada Tahun 2023, transformasi penjualan lanjutan melalui Program Makmur dan Agrosolution.

Seluruh upaya tersebut tentunya selaras dengan tema HUT Pusri tahun ini. Agar tercapainya kinerja perusahaan yang baik dengan
produk-produk inovasi yang bermanfaat bagi tanaman.

“Di peringatan HUT ke-63 ini, seluruh insan Pusri terus semangat dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan melalui inovasi, kolaborasi dan mewujudkan Pusri Maju 2025 serta tercapainya kemandirian pangan dan kemakmuran negeri”, tutup Tri. (Ril)

 

Baca berita Tribunsumsel.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved