Berita Kemenkumham Sumsel

Dua Satker Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan dari Kanwil Perbendaharaan

Lapas Banyuasin dan Lapas Narkotika Muara Beliti masuk ke dalam satuan kerja dengan kategori pagu DIPA kecil yakni kurang dari 20 miliar. 

Editor: Sri Hidayatun
Humas Kemenkumham Sumsel
Dua satuan kerja (satker) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Raih Penghargaan dari Kanwil Ditjen perbendaharaan (DJPb) Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Kepal

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2023

a Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris, Sabtu (10/12/2022) mengatakan bahwa dua satuan kerja (satker) di lingkungan Kanwil Kemenkumham raih penghargaan dari Kanwil Ditjen perbendaharaan (DJPb) Sumsel.

Dua satker tersebut adalah lapas kelas IIA Banyuasin dan lapas narkotika kelas IIA Muara Beliti.

Idris mengatakan lapas kelas IIA Banyuasin menerima dua penghargaan, pertama sebagai satker dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik I pada kategori I Pagu Kecil Semester I TA 2022, lingkup Kanwil DJPb Sumsel. 

Lapas Banyuasin Juga raih peringkat pertama  sebagai satker dengan kinerja akurasi perencanaan penarikan dana terbaik kategori pagu kecil, semester I tahun anggaran 2022 lingkup Kanwil DJPb Sumsel.

Sedangkan lapas narkotika kelas IIA Muara Beliti menerima penghargaan sebagai satker dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik kedua kategori I Pagu Kecil Semester I TA 2022.

 

Lapas Banyuasin dan Lapas Narkotika Muara Beliti masuk ke dalam satuan kerja dengan kategori pagu DIPA kecil yakni kurang dari 20 miliar. 

Dikatakan Idris, dua satker Kanwil Kemenkumham Sumsel meraih penghargaan pada Penyerahan DIPA Petikan APBN Tahun 2023 dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah Tahun 2023 Lingkup Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (9/12/2022) bertempat di Griya Agung Palembang.

“Penghargaan untuk Lapas Banyuasin diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru kepada Kepala Lapas Banyuasin, Ronaldo Devinci," ungkap Idris.

Lapas Banyuasin dan Lapas Narkotika Muara Beliti menduduki peringkat pertama dan kedua dengan capaian nilai IKPA sempurna yaitu 100 untuk periode Semester I Tahun 2022 sesuai Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan nomor KEP-167/WPB.07/2022.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto yang turut hadir langsung pada kegiatan tersebut mengapresiasi prestasi  Lapas Banyuasin dan Lapas Narkotika Muara Beliti. 

Menurut Kakanwil Harun juga pihaknya terus mendorong seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk terus meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran, dengan mengedepankan prinsip akuntabilitas.

Baca berita lainnya langsung dari google news 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved