Berita Empat Lawang

Tampang Pelaku Perampokan Truk di Empat Lawang, Sempat Dilindungi Warga Saat Akan Ditangkap Polisi

Ini tampang pelaku perampokan truk di Empat Lawang yang sempat dilindungi warga saat akan ditangkap polisi dari Polres Empat Lawang.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Ini tampang Wiranto alias Cik pelaku perampokan truk di Empat Lawang yang sempat dilindungi warga saat akan ditangkap polisi dari Polres Empat Lawang. Saat ini pelaku diamankan di Polres Empat Lawang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Ini tampang pelaku perampokan truk di Empat Lawang yang sempat dilindungi warga saat akan ditangkap polisi dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Empat Lawang pada Selasa 8 November 2022 lalu.

Satu dari tiga pelaku yang ditangkap bernama Wiranto alias Cik (23) warga Desa Gedung Agung, Kecamatan Muara Pinang.

Seperti diketahui aksi perampokan di Desa Pajar Menang, Kecamatan Muara Pinang tersebut terekam oleh salah satu kamera CCTV warga.

Pada hari yang sama saat polisi akan melakukan penangkapan terhadap para pelaku, petugas sempat dipukul mundur oleh sejumlah warga yang membawa senjata tajam dan melempari petugas dengan batu.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim, AKP M Tohirin mengatakan satu pelaku yang ditangkap bernama Wiranto alias Cik (23) warga Desa Gedung Agung, Kecamatan Muara Pinang.

Petugas terpaksa memberi Wiranto tembakan pada kakinya setelah ia melawan petugas dan mencoba kabur.

Baca juga: Cerita Joni Sediakan Jasa Angkut Motor Saat Palembang Banjir, Sehari Untung Rp 300 Ribu

"Alhamdulilkah pelaku berhasil ditangkap Kamis tanggal 8 Desember kemarin saat itu pelaku sedang berada di Desa Gedung Agung. Pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri sehingga kami melakukan tindakan tegas terhadap pelaku," katanya, Jumat (09/12/2022).

Adapun korban pada kejadian tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 11 juta, dari pengakuan Wiranto ia mendapat jatah uang sebesar Rp 2,7 juta.

"Peran dari pelaku Wiranto alias Cik sendiri mengamankam kunci kontak dan uang di dalam tas kurang lebih sekitar 11 juta rupiah, dimana ia mendapatkan bagian Rp 2,7 juta dan dihabiskan untuk minuman keras dan foya-foya," kata Kasat Reskrim.

Adapun saat ini Wiranto alias Cik telah digelandang ke Mapolres Empat Lawang untuk dilakukan Pemeriksaan lebih Lanjut, sedangkan untuk dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved