Berita Palembang

Palembang Banjir Hari Ini, Polda Sumsel Evakuasi Warga Terjebak Banjir Jalan Mayor Ruslan Dekat IBA

Palembang banjir hari ini masih terjadi pasca deras mengguyur Palembang Kamis (8/12/2022). Banjir terlihat di Jalan Mayor Ruslan samping UIBA.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Palembang banjir hari ini masih terjadi pasca deras mengguyur Palembang Kamis (8/12/2022). Banjir terlihat di Jalan Mayor Ruslan samping UIBA. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Palembang banjir hari ini masih terjadi pasca deras mengguyur Palembang Kamis (8/12/2022) malam.

Di antara kawasan yang masih digenangi air di Jalan Mayor Ruslan di samping atau dekat Universitas IBA, Jumat (9/12/2022). 

Pantauan Tribunsumsel.com, di Jalan Mayor Ruslan banyak pengendara yang kesulitan melewati genangan air setinggi betis orang dewasa, anggota Satpolairud Polda Sumsel dan sejumlah warga pun turut membantu mendorong sepeda motor warga yang kemasukan air.

Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Sumsel Kompol Budi Santoso saat di lokasi mengatakan pihaknya menurunkan 25 orang personil untuk membantu warga melintasi Jalan Mayor Ruslan.

"Kami berpatroli di titik-titik yang terjadi genangan air dan salah satunya di Jalan Mayor Ruslan kami standby-kan anggota untuk membantu kendaraan yang mogok ataupun mengatur lalin supaya tidak terjadi kemacetan panjang di persimpangan jalan, " ungkap Budi saat di lokasi.

Budi menyebutkan ketinggian air berkisar 20 cm sehingga pengendara diminta agar berhati-hati karena jalan bisa menjadi licin.

Akibat genangan air ruas jalan dipadati kendaraan, membuat petugas turut mengatir lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Pengendara pun diminta bersabar dan berhati-hati karena jalan licin.

"Warga diminta sabar ketika melintas daerah yang banjir karena jalan rawan licin. Jangan saling mendahului agar tidak terjadi keributan, " katanya.

Banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan di Palembang membuat warga kewalahan dan kesal.

"Capek kalau harus dorong motor setiap melintas di jalan yang genangannya cukup tinggi. Kalau diterobos resikonya motor mogok, " ujar Akbar salah satu warga yang melintas di Jalan Mayor Ruslan.

Dia mengatakan banjir si sejumlah ruas jalan di Palembang sampai saat ini belum bisa diselesaikan Pemerintah Kota Palembang. Sehingga banyak dikeluhkan masyarakat.

"Hujan deras jadi pertanda kalau sebentar lagi akan banjir. Padahal kolam retensi untuk tampung air sudah difungsikan, mungkin ada drainase yang masih tersumbat, " katanya.

Hal yang sama diungkapkan Sam (45) yang sepeda motornya sempat mogok karena kemasukan air.

"Saya terobos sedikit sudah mulai pelan pas di tengah-tengah. Akhirnya dibantu sama polisi untuk dorong motor sampai ke tempat yang tidak ada genangan lagi dan airnya sudah keluar tadi dibantu sama warga. Kalau banjir terus mau kemana-mana susah, " katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved