Pernikahan Kaesang Pangarep

Jalani Proses Siraman Jelang Nikah,Keluarga Erina Gudono Antar Air dan Minta Potongan Rambut Kaesang

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kini mulai menjalani prosesi jelang pernikahan dengan menjalani prosesi siraman hingga menanam potongan rambut

instagram/kaesangp instagram/erinagudono
Keluarga Erina Gudono Antar Air dan Minta Potongan Rambut Kaesang Sebagai Syarat Siraman Pernikahan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Thalia Amanda Putri

TRIBUNSUMSEL.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kini mulai menjalani prosesi jelang pernikahan mereka yang akan digelar pada Sabtu, (10/12/2022).

Baca juga: Kaesang Minta Maaf Jelang Menikah dengan Erina Gudono, Sadar Acara Picu Kemacetan di Mana-mana

Hari ini, Jumat (9/12/2022) Erina Gudono mengantarkan air untuk prosesi siraman menuju rumah Kaesang di Sumber, Solo, Jawa Tengah, dari kediamannya di Sleman, Yogyakarta.

Namun tak hanya mengantarkan air untuk proses siraman, pihak Erina Gudono diketahui juga meminta potongan rambut Kaesang sebagai salah satu rangkaian acara jelang pernikahan.

Erina Gudono Akui Tenang Dekat Kaesang Pangarep, Siap Dinikahi Putra Bungsu Jokowi
Erina Gudono Akui Tenang Dekat Kaesang Pangarep, Siap Dinikahi Putra Bungsu Jokowi (instagram/erinagudono)

Diketahui, potongan rambut Kaesang Pangarep nantinya akan ditanam bersama potongan rambut Erina Gudono sebagai salah satu rangkaian adat dalam pernikahan tersebut.

"Meminta potongan rambut calon pengantin putra yang nantinya akan ditanam di rumah ini (rumah Erina Gudono), bersamaan dengan potongan rambut calon pengantin putri," ungkap tetua lingkungan perwakilan keluarga Erina, Sri Roso Sudarmo, dilansir Kompas.com.

Baca juga: Rangkuman Sinetron Cinta Alesha 8 Desember 2022: Nenek Masitoh dan Alesha Tinggal di Jalanan

Baca juga: Sengkarut Kisah Ryan Dono Batal Nikah karena Mahar Sertifikat Rumah, Akhirnya Tahu Sifat Asli Yessy

Selain itu Kaesang Pangarep menyebut bahwa rangkaian acara penanaman rambut tersebut dilakukan sebagai syarat melengkapi proses siraman adat.

"Untuk keperluan mengantarkan sarana untuk melengkapi tata cara siraman, yaitu tirta purwitasari yang kan digunakan untuk siram calon manten pria, Kaesang Pangarep putra Bapak Joko Widodo," imbuhnya.

Kaesang Pangarep Minta Maaf Jelang Nikahi Erina Gudono, Singgung Acara Picu Kemacetan
Kaesang Pangarep Minta Maaf Jelang Nikahi Erina Gudono, Singgung Acara Picu Kemacetan (youtube/RCTI INFOTAINMENT)

Sementara itu, mengenai air yang digunakan dalam proses siraman Kaesang dan Erina bersumber dari tujuh mata air berbeda, termasuk dari rumah kedua mempelai.

Proses siraman jelang pernikahan Kaesang dan Erina itu sendiri akan dilaksanakan pada pagi ini, Jumat (9/12/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Malam ini reset untuk dekorasi dan penataan tempat siraman calon pengantin putri jam 09.00. begitu pula di Surakarta mas Kaesang juga akan siraman jam 9. Sumber air yang digunakan untuk siraman mbak Erina dan mas Kaesang sama," tutur Owner Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Wigung.

Lebih jauh, diketahui jika proses siraman Kaesang dan Erina Gudono dapat disaksikan secara live melalui platform video.com.

Selain itu, dilansir dari instagram @indosiar, prosesi siraman ini akan disiarkan secara langsung di Indosiar, mulai pukul 08.00 WIB.

“Siapa yang udah siap ke rangkaian pernikahan #KaesangErina hari ini? Saksikan prosesi siraman @kaesangp dan @erinagudono, hari ini pkl. 08.00 WIB live hanya di Indosiar dan @vidiodotcom,” tulis @indosiar.

(*)

Baca juga: Viral Pengamen Bersuara Merdu, Suasana di Warteg Berubah Bak Makan di Eropa: Undang TV Dong

Baca juga berita lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved