Berita Empat Lawang

Fakta Baru Pembunuhan Tetangga Dipicu Kayu Bakar di Empat Lawang, Korban Tewas di TKP

Fakta baru terungkap dari kasus pembunuhan Tetangga Dipicu Kayu Bakar di Empat Lawang, Selasa (06/12/2022).

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dokumen Polisi
Ebitra warga Desa Kebon, Kecamatan Saling Empat Lawang pelaku pembunuhan tetangganya Rusda dipicu kayu bakar, Selasa (06/12/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Fakta baru terungkap dari kasus pembunuhan Tetangga Dipicu Kayu Bakar di Empat Lawang, Selasa (06/12/2022).

Diketahui Rusda (45) warga Desa Kebon, Kecamatan Saling, Empat Lawang tewas ditangan tetangganya sendiri, Ebitra (33).

Korban tewas setelah menerima bacokan parang beberapa kali dari pelaku, diantaranya pada bagian leher, mulut, bahu, dan pungung.

Kepala Dusun (Kadus) 4, Desa Kebon, Kecamatan Saling, Edy Kurniawan menyampaikan sejumlah fakta bahwa hubungan antara korban dan pelaku selama ini berlangsung baik.

"Hubungan mereka baik-baik saja selama ini, Ebitra dan Rusda bertetangga kurang lebih sekitar dua hingga tiga tahunan," katanya, Kamis (08/12/2022).

Selain itu lanjut Edy menyebut keduanya masih memiliki hubungan keluarga.

"Ibu Rusda dengan istri pelaku dua beradik sepupu antara keponakan dengan bibi begitu," ujarnya.

Edy mengatakan kemungkinan Ebitra saat itu sedang merasa kesal karena sedang kelelahan.

"Mungkin pada hari itu dalam keadaan pulang mengambil getah karet atau para, Ebitra dalam posisi capek timbul kesal," kata Edy Kurniawan.

 

Polisi Ungkap Motif 

 

Berdasarkan Informasi Kepolisian motif pembunuhan tetangga di Empat Lawang karena pelaku tersulut emosi terhadap korban dipicu adanya tumpukan kayu bakar yang berserakan di depan rumah pelaku sehingga jalan menuju rumahnya terhalang.

"Pelaku membacok korban dengan mengunakan satu bilah senjata tajam jenis parang korban meninggal dunia di TKP atau lokasi kejadian," kata Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim, AKP M Tohirin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved