Berita Pusri

HUT Ke-63 Tahun, Pusri Gelar Donor Darah

Terkait mekanisme pelaksanaan kegiatan donor darah dibagi menjadi 4 (empat) sesi dengan kapasitas per sesi yaitu sebanyak 60 orang calon pendonor.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Pusri
HUT Ke 63 tahun, Pusri gelar donor darah 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang dan Graha Pusri Medika laksanakan bakti sosial donor darah di gedung serbaguna Pusri, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama, yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT PT Pusri Palembang ke-63 tahun yang jatuh pada 24 Desember mendatang.

Terkait mekanisme pelaksanaan kegiatan donor darah dibagi menjadi 4 (empat) sesi dengan kapasitas per sesi yaitu sebanyak 60 orang calon pendonor.

Sehingga kondisi pelaksanaan acara tetap tertib.

Hadir untuk berpartisipasi pada acara donor darah ini Direktur Operasi dan Produksi, Filius Yuliandi yang secara aktif rutin melaksanakan donor darah.

Baca juga: Selamat, Pusri Raih Penghargaan Industri Hijau 2022

Pada kegiatan sebelumnya Februari 2022, Pusri berhasil menghimpun 175 kantong darah, pada bulan Juni 2022 sebanyak 248 kantong darah dan September 2022 sebanyal 233 kantong darah dari para pendonor.

Sedangkan target pada kegiatan donor darah kali ini adalah 300 kantong darah, dengan realisasi sebesar 324 orang.

“Tidak semua orang dapat melaksanakan donor darah, karena kalau tensi tinggi akan kami tunda pelaksanaan donor darah dan dapat mengikuti donor darah pada kesempatan berikutnya”, tambah Andri.

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Pusri baik yang masih aktif, ataupun pensiunan serta keluarga besar Pusri.

Selain membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah, donor darah memiliki manfaat lain diantaranya menurunkan risiko terkena penyakit jantung, kolesterol, kanker, membakar kalori, membuat pikiran jadi lebih stabil dan meningkatkan produksi sel darah merah.

Setetes darah anda, nyawa bagi sesama.

Manajemen Pusri berharap penyelenggaraan kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah serta membantu program pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI.

“Kami berharap semakin banyak insan Pusri beserta keluarga yang aktif untuk mendonorkan darah. Karena selain bermanfaat bagi kesehatan, dapat juga memberikan manfaat bagi yang membutuhkan”, tutup Filius.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved