Berita OKU Selatan

Sosok Aldi Saputra Siswa SMP Korban Pembunuhan di OKU Selatan, Orang Sepuluh Betul

Sosok Aldi Saputra siswa SMP korban pembunuhan di kebun kopi OKU Selatan, anak bungsu orang yang tak banyak ulah sepuluh betul.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Sosok Aldi Saputra siswa SMP korban pembunuhan di OKU Selatan, anak bungsu orang yang tak banyak ulah sepuluh betul. Korban sudah dimakamkan di TPU Desa Tanjung Bulan Kecamatan Pulau Beringin, Senin (5/12/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA -- Sosok Aldi Saputra siswa SMP korban pembunuhan di OKU Selatan, anak bungsu orang yang tak banyak ulah sepuluh betul.

Sosok Aldi Saputra sebagai anak yang baik semasa hidup ini diungkap Kepala Desa Tanjung Bulan Kecamatan Pulau Beringin, Mulkan.

Aldi Saputra (13) bin Kusno (65), pelajar SMP ditemukan tewas diduga menjadi korban pembunuhan di area kebun wilayah Desa Pematang Danau. Sabtu (4/12).

Korban yang masih duduk dikelas II atau 8 SMP yang hilang sudah 11 hari (24/11/2022) lalu dan mayatnya ditemukan (4/12/2022).

Penemuan mayat ini sempat menghebohkan warga, terlebih bagian tubuh bercerai-berai ditemukan petani di semak-semak perkebunan kopi.

Di lingkungan Desa, korban yang merupakan anak bungsu dari lima bersaudara ini dikenal sebagai anak yang tak banyak ulah di lingkungan Desa Tanjung Bulan .

Baca juga: LIPSUS: Istri dan Anak Tidak Terpapar, Kisah ODHA di Palembang, Terinfeksi Jarum Suntik Napza (1)

"Mereka baru sekitar 2 tahun tinggal di Tanjung Bulan, sebelumnya tinggal di Desa tetangga Desa Ulu Danau. Orangnya tak banyak ulah bisa dibilang orang sepuluh betul,"ungkap Mulkan mengawali, Senin (5/12).

Diungkapkannya, keluarga korban pindah lokasi tempat tinggal ke Desa Tanjung Bulan karena lebih dekat dengan usaha kebun kopi di pedusunan Desa Tanjung Bulan.

"Ya, karena usaha kebun kopinya lebih dekat dari Desa Tanjung Bulan di Talang, ayah dan ibu korban juga kerap pergi ke kebun,"beber Mulkan.

Ibu Korban Siarma (56) yang masih tak percaya anak bungsunya meninggal dengan tragis tak henti-hentinya menangis terutama saat mengantar putranya ke pemakaman TPU Desa Tanjung Bulan.

"Iya, ibu korban (ibu Siarma) sangat terpukul, apalagi anaknya pergi secara tragis demikian,"ungkap Mulkan.

Sementara pihak berwajib Satreskrim Polres OKU Selatan terus mengejar tersangka yang diduga lebih dari satu orang. Saat ini kepolisian sudah mengamankan seorang tersangka berinisial FN (25) warga Desa Pematang Danau.

"Satu orang tersangka sudah kita amankan dan untuk kemungkinan adanya tersangka lain saat ini masih terus proses pengembangan,"ungkap Acep.

Dari kejadian ini, kepolisian sudah mengamankan barang bukti (BB) sepeda motor jenis Revo, milik korban yang sempat sudah dijual oleh pelaku.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved