Berita Kabupaten OKU Timur

MUI Ogan Komering Raya Temui Bupati Enos, Jaga Kerukunan Umat Beragama Jelang Politik

Enos juga menuturkan bahwa kedepan memasuki tahun politik sehingga kerukunan masyarakat umat beragama harus ditingkatkan.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Sri Hidayatun
Edo Pramadi/tribunsumsel.com
Audiensi Ketua dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Se Ogan Komering Raya dengan Bupati OKU Timur Lanosin (Enos) di Ruang Audiensi, Senin (5/12/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MARTAPURA -Ketua dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Se Ogan Komering Raya mengadakan pertemuan dengan Bupati OKU Timur Lanosin (Enos) dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama dan membahas agenda tahun 2023 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Enos mengungkapkan kembali tentang visi misinya yakni "Maju Lebih Mulia".
"Kemuliaan menjadi salah satu tujuan kita bersama, mulia secara mutlak yaitu tentang ketaqwaan, mulia ini adalah cita-cita kita, yang bisa diwujudkan dalam masyarakat melalui dukungan dan bantuan para ulama," ucapnya di ruang audiensi, Senin (5/12/2022).
Kemudian soal ekonomi syari'ah, lanjut dia, sangat penting karena ekonomi yang berlandaskan syari'ah akan turun keberkahan didalamnya. 
"Tentu kami sebagai pemerintah daerah yang merupakan mitra dari MUI akan terus bersinergi dan mendukung kegiatan-kegiatan MUI ke depannya," ucapnya.
Enos juga menuturkan bahwa kedepan memasuki tahun politik sehingga kerukunan masyarakat umat beragama harus ditingkatkan.
"Kita akan menghadapi hajat besar yaitu Pemilu, Pilpres dan Pilkada serentak, maka kami sudah mengintruksikan Badan Kesbangpol untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memperkuat persatuan dan kesatuan umat, agar dalam menghadapi tahun politik, kerukunan tetap terjaga. Kesbangpol juga menjadi tempat menampung saran masukan dari para ulama dalam menghadapi hajat besar tersebut," ujarnya.
Sementara itu, Ketua MUI OKU Timur KH. Fuad Maskhuri mengatakan, tujuan masing-masing Ketua dan Pengurus MUI yakni bersilaturahmi dengan Bupati sekaligus menyampaikan agenda rapat membahas rencana kegiatan bersama di Tahun 2023. 
Tahun ini MUI telah melaksanakan kegiatan Seminar Ekonomi Syari'ah, kemudian pada tahun 2023 akan dilaksanakan di OKU Selatan. 
"Sesuai amanat Ketua MUI Sumatera Selatan agar MUI di setiap zona dalam menyusun program diharapkan bisa sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Daerahnya," tutupnya.
Adapun MUI Zona Ogan Komering Raya diantaranya MUI OKU Timur yang dipimpin oleh KH. Fuad Maskhuri, MUI OKU Selatan di bawah pimpinan KH. Ali Fu'ad, MUI OKU yang diketuai KH. Admiyati Somad, dan MUI OKI yang saat ini dipimpin oleh KH. M. Daud Denin. 
 
 
 
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved