Berita Palembang

Hampir Buat Sumsel Gelap Gulita, Motif Dua Pelaku Rusak Tiang Sutet PLN di Muara Enim

Polisi meringkus dua dari tiga pelaku pengerusakan tiang tower sutet PLN di desa Tanjung Teranjung Terang Kecamatan Gunung Megang Muara Enim

TRIBUNSUMSEL.COM/KRISTELA
Nelsen Ebiansyah (30) dan Robin (36) Dua Pelaku Pengrusakan Tower Sutet PLN saat diamankan di Polda Sumsel 

TRIBUNSUMSEL COM, PALEMBANG -- Polisi meringkus dua dari tiga pelaku pengerusakan tiang tower sutet PLN di desa Tanjung Teranjung Terang Kecamatan Gunung Megang  Kabupaten Muara Enim.

Aksi Pengerusakan tiang tower PLN yang dilakukan disebut dapat memutus penyaluran listrik yang ada di sumatera selatan.

Kedua pelaku yang diringkus yakni Nelsen Ebiansyah (30) dan Robin (36) warga Desa Tanjung Terang Kecamatan  Gunung Megang, Muara Enim.

Sementara pelaku  pengerusakan tiang tower sutet milik PLN yang masih diburu berinisial N (30).

 

Polisi Ungkap Motif

 

Menurut Wadirkrimum Polda Sumsel, AKBP Tulus Sinaga menuturkan motif para pelaku merusak besi siku penyangga tiang tower sutet milik PLN karena tidak terima dan sakit hati.

"Mereka ini merusak tiang tower milik PLN lantaran kesal gaji belum dibayarkan dan hendak diberhentikan menjadi penjaga tiang tower sutet tersebut," tuturnya, Senin (5/12/2022).

Lantaran kesal diberhentikan dari tempat kerjanya kata AKBP Tulus, ketiga pelaku nekat merusak penyangga tiang tower sutet milik PT PLN. 

"Jika kasus ini tidak segera dihentikan maka dampaknya dapat memutus penyaluran listrik yang ada di sumatera selatan. Beruntunglah kasus ini segera dihentikan," ungkapnya

Penyangga tiang tower yang dirusak oleh pelaku beberapa bagiannya dibuang dan ada beberapa bagian yang diambil oleh para pelaku.

"Besi penyangga yang sudah dipotong ada yang dibuang ke rawa-rawa di dekat TKP dan ada juga yang diambil oleh ketiga pelaku," ujar dia.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi yang turut hadir dalam ungkap kasus saat release menuturkan bahwa di wilayahnya tersebut dilalui dua Unit Pelaksana Transmisi yakni milik UPT Palembang dan UPT Bengkulu. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved