Berita Banyuasin

Begal di Km 13 Dekat Pabrik Busa Talang Kelapa Banyuasin, Korban Tangan Kosong Lawan Pelaku

Begal di Km 13 dekat pabrik busa Jalan Sri Gading Talang Kelapa Banyuasin, Senin (5/12/2022) sekira pukul 03.27. Korban tangan kosong lawan pelaku.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Abdulrahman alias Jack, (62) korban begal di Km 13 dekat pabrik busa Jalan Sri Gading Talang Kelapa Banyuasin, Senin (5/12/2022) sekira pukul 03.27. Korban tangan kosong lawan pelaku empat orang bawa pisau dan parang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Terjadi begal di Km 13 dekat pabrik busa Jalan Sri Gading Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Senin (5/12/2022)  sekira pukul 03.27.

Korban Abdulrahman alias Jack, (62) warga Jalan Sri Gading Lorong Tembusan RT 03 RW 01 Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Korban tangan kosong melawan pelaku yang berjumlah empat orang dan beraksi membawa senjata tajam parang dan pisau. 

Korban saat itu hendak pulang ke rumahnya usai mengantar menantu di kawasan Km 5 Palembang.

Saat diperjalanan pulang, ketika menuju ke rumahnya di Jalan Sri Gading, Jack dihadang empat orang pelaku yang membawa sajam jenis parang dan pisau.

"Pelaku itu dua kali mau membacok saya, pertama tak kena. Kedua kali, saya mengelak hingga terjadi motor dan saya terjatuh," katanya.

Baca juga: Maling Motor Ketangkap Warga di Empat Lawang, Motor Pelaku Dibakar Massa

Diduga pelaku yang sudah terlebih dahulu bersembunyi untuk mencari mangsanya. Saat melihat korban, para pelaku langsung mengikuti dan menghadang Jack saat di Jalan Sri Gading Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Seorang pelaku, langsung berupaya membacok korban menggunakan parang. Namun, bacokan mengenai spacboar depan motor korban.

Melihat hal tersebut, pelaku lain berupaya menusuk korban menggunakan pisau. Beruntung, korban bisa menghindar sehingga tidak terkena tusukan dari pelaku.

Korban yang menghindar, ternyata dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur motor Honda Genio milik korban. Melihat motornya dibawa kabur, korban hanya bisa pasrah.

Kejadian ini, langsung dilaporkan korban ke Polsek Talang Kelapa. Selain itu, karena motor korban masih kredit sekitar lima bulan, sehingga korban juga melaporkan hal tersebut ke leasing tempat korban mengkredit motor.

"Saya sudah coba menarik besi belakang motor, tetapi satu pelaku kembali mau membacok tangan saya. Sehingga terlepas dan motor dibawa kabur," ujarnya.

Ia juga sempat berteriak dan meminta bantuan, akan tetapi karena suasana sepi sehingga tidak ada orang yang membantu.

"Itu motor mantu saya, makanya saya menemani mantu ke leasing untuk mengurus terkait kejadian ini. Kami juga sudah lapor polisi," pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved