Berita Palembang

Rusnani Sekarang Tidak Kehujanan dan Banjir, Ketua Demokrat Palembang Beri Penjelasan

Rusnani (45) warga Jl Seruni RT 3 RW 1 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, akhirnya bisa tidur nyenyak saat hujan. 

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Penyerahan rumah oleh Ketua DPC Partai Demokrat Palembang Yudha Mahyudin kepada warga di Jl Seruni Bukit Lama Palembang, Minggu (4/12/2022). 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG,- Rusnani (45) warga Jl Seruni RT 3 RW 1 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, akhirnya bisa tidur nyenyak saat hujan. 

Hal ini setelah rumahnya yang tak layak huni, diperbaikan "bedah rumah" oleh DPC Partai Demokrat Palembang. 

"Alhamdulillah, Terima kasih partai Demokrat yang telah membedah rumah saya, " kata Rusnani setelah penyerahan secara simbolis oleh ketua DPC Partai Demokrat Palembang Yudha Pratomo bersama pengurus lainnya, Minggu (4/12/2022). 

Menurut janda dua anak ini, selama ini rumahnya selalu banjir kalau hujan, dan atap bocor, mengingat rumah lamanya belum permanen. 

"Pas hujan angin takut kita, tapi sekarang alhamdulillah tidak lagi. Yang jelas kita terimakasih rumah saya sudah bagus dan layaklah, " ungkapnya. 

Wanita yang sehari- hari bekerja di pabrik tahu ini, mengaku tidak ada uang untuk membenahi rumahnya,mengingat penghasilannya kurang dari Rp 50 ribu per harinya yang hanya untuk kebutuhan hidup keluarganya.

"Saya sebenarnya sudah mengajukan ke Pemkot Palembang selama ini, tapi dak ada kabar. Tapi nyatanya dari Demokrat yang membantu, " ujarnya. 

Sementara,  Ketua DPC Partai Demokrat Palembang Yudha Pratomo menyatakan, jika bantuan beda rumah ini merupakan inisiatif kadernya yang juga instruksi Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berjuang bersama masyarakat. 

"Program bedah rumah ini, merupakan program ketum kami AHY, program ini dipusat ada, provinsi ada, turun ke tingkat kota juga, " jelasnya. 

Ditambahkan putra mantan Gubernur Sumsel Mahyuddin ini, jika melihat sebelumnya, rumah Rusnani ini sudah tidak layak, dan sudah datang pewakilan dari pemerintah. Namun karena kemungkinan minim ketertasan dari sisi syarat, kuota dan sebagainya, sehingga tak terlaksana.

"Maka dari itu, kami berembuk apa yang bisa dilakukan membantu,  dan dalam kurun waktu 2 bulan selesai juga, " tandas Yudha yang disebut- sebut akan maju di Pilkada Palembang 2024 ini. 

Baca juga: 901 Calon PPK Pemilu 2024 Palembang Lolos Administrasi, Jadwal Seleksi CAT

Sekretaris DPC Partai Demokrat Palembang Zainal Abidin melanjutkan, jika bantuan beda rumah ini bisa dicontoh kedepan, karena membantu masyarakat yang kesusahan. 

"Langkah partai Demokrat ini dari inisiatif kader, dan bisa terus dilakukan dan dicontoh parpol lain serta pihak lainnya, yang kelebihan rezekinya, " pungkas Zainal yang juga Ketua DPRD Palembang ini.

Tampak hadir dalam kegiatan itu juga, Anggota DPRD Sumsel Tamtama Tanjung, Bendahara DPC Yuriana, dan pengurus partai Demokrat lainnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved