Berita OKI

Curi Besi Tower Sutet di Desa Pangarayan OKI, Dua Warga Desa Sri Tanjung Diringkus

Polisi meringkus komplotan pencurian besi sutet pada tower 85 yang terletak di Desa Pangarayan, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI

Dokumentasi Polisi
Dua orang pemuda pengangguran bernama Yudi (36) dan Ismail (35) diringkus Tim Macan Komering Satreskrim Polres OKI pada Jum'at (2/12/2022) lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Polisi meringkus komplotan pencurian besi sutet pada tower 85 yang terletak di Desa Pangarayan, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dua orang pemuda pengangguran bernama Yudi (36) dan Ismail (35) warga Dusun III, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Lubuk.

Keduanya ditangkap atas dasar laporan oleh Setiawan Prasetyo (38), warga Perum Grand Nirwana Residen, Jakabaring, Kota Palembang.

"Karena besi tower sutet yang dibangun oleh BUMN tempatnya bekerja dicuri orang, warga Palembang itu membuat laporan ke kita," sebut Kapolres OKI AKBP Dili Yanto didampingi Kapolsek Tanjung Lubuk, AKP Made Oka Subawa pada Minggu (4/12/2022) siang.

Atas dasar laporan itu, lalu jajarannya melakukan penyidikan dan olah TKP dan proses lidik juga dilakukan pengambilan keterangan saksi – saksi atas terjadinya pencurian.

Sehingga didapatlah petunjuk yang mengarah pada pelaku.

"Di hari Jumat sekitar jam 01.00 WIB, Tim Buser Unit Pidum Sat Reskrim bersama anggota unit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk mendapat informasi bahwa diduga pelaku bernama Yudi sedang keluar dari rumahnya," imbuhnya.

Kemudian, tim pun langsung mengamankan pelaku Yudi. Hasil interogasi didapatlah nama pelaku lain, merupakan rekannya.

Baca juga: 1507 Permohonan Cerai Masuk ke PA Kayuagung OKI, Narkoba Turut Jadi Penyebab

Setelah pelaku Abas berhasil ditangkap, dari hasil interogasi, keduanya mengakui telah mencuri besi sutet tower 85 dengan cara memanjat serta melepaskan baut menggunakan kunci Inggris.

"Setelah baut terlepas, baru besi sutet diturunkan kebawa. Kemudian oleh pelaku dipikul lalu diangkut, dibawa ke rumah pelaku dengan menggunakan 1 unit sepeda motor," utaranya.

"Selain mengamankan kedua pelaku, anggota juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 4 batang besi sutet yang tertinggal dan menancap di tanah serta 2 buah kunci Inggris," sambung AKP Made.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved